Senin, 13 Oktober 2014

Cara Alternatif Mencegah Penyakit Vertigo

Tips cara alternatif yang mudah untuk mengatasi vertigo - Anda sering mengalami pusing, kepala serasa berat, berputar-putar? Mungkin anda sedang mengalami penyakit kepala yang dikenal dengan istilah vertigo. Vertigo adalah bentuk gangguan keseimbangan dalam telinga bagian dalam sehingga menyebabkan penderita merasakan kepala pusing, seolah olah ruang di sekelilingnya menjadi serasa 'berputar' ataupun melayang. Vertigo bisa membuat penderitanya mengalami mual dan bahkan bisa muntah. Vertigo menunjukan adanya ketidakseimbangan di tonus vestibular dan penyebab vertigo sebenarnya adalah gangguan telinga bagian dalam. Seseorang yang menderita hipertensi, stroke juga beresiko terkena vertigo.
Cara Alternatif Mencegah Penyakit Vertigo
Vertigo

Seorang dokter dari Puskesmas Pandanaran, Dr. Muslika Tri Astuti memberi cara alternatif mencegah penyakit vertigo. Caranya adalah cukup dengan gerakan terapi ringan seperti menggerakkan kepala ke kiri, tahan beberapa saat dan kemudian lakukan sebaliknya. Kegiatan tersebut membantu mengurangi gangguan vertigo dengan melemaskan otot leher yang kaku. Anda bisa juga melakukan saran latihan yang diberikan oleh dokter syaraf.

Hal lain yang bisa mencegah vertigo adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat. Dimulai dengan makan makanan bergizi dan kaya serat. Jumlah nutrisi yang masuk dalam tubuh mampu menyehatkan syaraf otot, sehingga mengurangi resiko gejala vertigo.

Demikian penjelasan tentang cara alternatif mencegah penyakit vertigo, yang sangat wajib dicoba agar terhindar dari penyakit vertigo. Baca juga artikel menarik lainnya, Tips Unik Mencegah Penyakit Jantung.