Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

8 Tips Unik Yang Ternyata Bisa Mencegah Sakit Jantung

8 Tips Unik Yang Ternyata Bisa Mencegah Sakit Jantung



Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang mematikan. Sedini mungkin kita harus bisa mencegahnya agar tidak mengalami gangguan pada jantung. Ada banyak cara untuk mencegahnya dari yang mudah sampai berat. Berikut ini adalah cara sederhana yang ternyata bisa mencegah penyakit jantung. Simak 8 tips unik yang ternyata bisa mencegah sakit jantung dibawah ini!

1. Tidur cukup
Cara pertama untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan tidur cukup. Memenuhi kebutuhan tidur tubuh setiap malamnya membantu organ bekerja dengan maksimal. Dianjurkan tidur minimal delapan jam setiap malam. Karena menurut sebuah penelitian, orang-orang yang tidur kurang dari enam jam mempunyai resiko dua kali lipat terkena penyakit jantung.

2. Berjemur pada pagi hari
Berjemur di bawah matahari pagi sangat baik untuk kesehatan. Selain karena sinar matahari mempunyai vitamin D, matahari pagi juga masih bebas dari sinar berbahaya ultraviolet. Untuk itu sering-seringlah berjemur matahari pagi agar menurunkan resiko terkena penyakit jantung.

3. Merawat gigi
Sepintas menjaga kesehatan gigi tidak ada hubungannya  dengan jantung, akan tetapi ternyata itu memiliki hubungan. Jika gigi sakit, infeksi pada yang menyerang gigi/gusi akan menimbulkan inflamasi dalam pembuluh darah yang menuju jantung. Maka dari itu rawatlah selalu kesehatan gigi Sobat!

4. Bertamasya
Refreshing adalah hal yang bisa mencegah penyakit jantung. Berlibur ke pantai atau pegunungan akan menurunkan tingkat despresi yang bisa menyebabkan serangan jantung. Usahakan berlibur minimal dua kali dalam setahun.

5. Makan coklat
Dalam sebuah studi penelitian di Inggris, orang yang gemar mengkonsumsi cokelat mempunyai resiko terkena penyakit jantung 37 persen lebih rendah ketimbang orang yang tidak makan cokelat. Selain mencegah penyakit jantung, coklat juga bisa mencegah terkena penyakit diabetes. Tapi dengan ketentuan, coklat tersebut harus mengandung 70% cacao.

6. Vaksin flu
Infeksi saluran pernapasan ternyata mampu meningkatkan resiko terkena penyakit jantung dan stroke. Untuk itu sangat diperlukan mendapatkan vaksin flu supaya terlindung kesehatan pernapasan dan memperkecil sakit jantung.

7. Tertawa
Tips terakhir ini bisa dibilang unik dan mengejutkan karena ternyata tertawa dapat mencegah penyakit jantung. Kegiatan tertawa bisa mengendurkan otot sehingga melonggarkan sirkulasi darah.

Demikian 8 tips unik yang ternyata bisa mencegah sakit jantung, semoga dengan info barusan akan membuat kita lebih sehat dan menjaga jantung kita. Baca juga artikel 10 Cara Alami Menurunkan Kolesterol Dalam Tubuh.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 11.28
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali