Kamis, 09 Oktober 2014

Manfaat Teh Basi Untuk Kecantikan

Teh merupakan salah satu jenis minuman favorit orang orang. Semua orang pasti pernah meminumnya dan suka sebab teh tidak memiliki kandungan berbahaya didalamnya. Tapi perlu diingat agar tidak meminumnya berlebihan supaya tidak berdampak pada pencernaan. Macam-macam teh pun kini bervariasi, mulai dari jenis teh hijau, teh hitam, bahkan teh instan atau yang sering kita sebut teh celup. Pembuatan minuman teh cukup mudah yaitu diawali menyeduh daun teh dengan air panas dan tunggu hingga daun teh merubah warna air menjadi coklat.
Manfaat Teh Basi Untuk Kecantikan
Manfaat Teh Basi Untuk Kecantikan
Seringkali kita membuang teh yang sudah semalam di keesokan hari karena merasa teh tersebut sudah basi. Perlu diketahui jika teh bermanfaat bagi kesehatan tubuh tidak hanya dalam kondisi baik (baru saja diseduh) melainkan juga ketika sudah basi. Banyak manfaat yang bisa didapat dari teh basi seperti merawat kecantikan kulit. Jadi jangan sampai anda membuang teh basi karena mubadzir jika kita tak memanfaatkannya. Untuk lebih mengetahui manfaat teh basi, berikut penjelasan manfaat teh basi untuk kecantikan.

1. Manfaat untuk kulit
Teh basi bisa mengurangi keriput dan membuat kulit sehat berseri. Pengaplikasiannya cukup dengan mencuci muka dengan teh basi yang sudah didiamkan semalaman. Cuci muka menggunakan dun teh (ampasnya) di pagi hari dan lakukan rutin setiap hari. Manfaat lain dari mencuci muka menggunakan teh basi adalah mengangkat sel kulit mati, menghilangkan jerawat, menghilangkan flek hitam dan komedo, serta membersihkan kulit.

2. Manfaat untuk mata
Bagi anda yang suka menghabiskan waktu lama didepan layar monitor komputer, pasti mata akan jadi terasa lelah dan pandangan kehilangan fokus. Sobat bisa mengatasi masalah ini dengan mencuci mata memakai teh basi. Caranya celupkan muka anda ke teh basi lalu anda buka mata saat masih tercelup sebab teh tersebut dapat menyehatkan mata anda agar dapat jernih kembali. Cara lainnya adalah mengkompres mata menggunakan ampas teh basi selama 20 menit. Dijamin mata anda akan terasa lebih segar dan dingin.

3. Manfaat untuk rambut
Khasiat teh basi juga memberi efek untuk kesehatan rambut. Rambut yang kusam dan mudah rontok bisa diatasi dengan cara keramas menggunakan air teh basi. Tuangkan air teh basi ke rambut dan keramaslah selayaknya menggunakan shampoo. Perlu diperhatikan agar jangan memakai teh yang tercampur gula, karena justru membuat rambut terasa lengket. Jika sudah, bilas rambut dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari, rambut anda akan sehat, berkilau, kuat dan bebas dari kerontokan.

Teh memang penuh manfaatnya dan bisa digunakan dari kondisi mentah hingga basi bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Sekian tulisan manfaat teh basi untuk kecantikan ini, semoga bermanfaat bagi Sobat Sehat semua. Baca juga artikel menarik Cara Melembutkan Rambut Dengan Pisang.