Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

6 Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

6 Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Ragam manfaat teh hijau bagi kesehatan. Teh mengandung banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan manusia. Bahkan daun teh ada yang digunakan sebagai obat penyakit. Begitu banyak jenis teh di dunia ini dan kali ini saya akan membahas jenis teh yang sangat populer di Jepang atau Cina yaitu teh hijau.
7 manfaat teh hijau bagi kesehatan
6 manfaat teh hijau bagi kesehatan
Teh hijau atau yang sering disebut teh kesehatan ini terbuat dari tanaman yang bernama Camellia Sinensis. Dalam pengolahannya menjadi teh hijau, daun tersebut dipetik, dikeringkan kemudian dilakukan pengolahan lanjutan sehingga menjadi teh hijau. Peneliti mengungkapkan jika dalam teh hijau mempunyai nutrisi penting seperti polifenol, flavoroids, alkaloid, asam amino, tanin, dan mineral seperti mangan dan kalium. Maka dari itu teh hijau sangat baik diminum dan berikut ini 6 manfaat teh hijau bagi kesehatan,

1. Menyehatkan kulit
Teh hijau merupakan antiseptik alami yang berguna mengatasi gatal, ruam serta bengkak-bengkak. Untuk mengatasi itu dengan teh hijau caranya mudah, taruhlah sejumput teh hijau pada kulit yang mengalami gatal atau ruam. Dengan begitu rasa gatal akan hilang dan kulit terasa sejuk.

2. Mencegah kanker
Kandungan polyphenol dalam teh hijau merupakan antioksidan paling potensial yang mencegah terkenanya penyakit kanker. Polyphenol bertugas mencegah penyebaran daan pertumbuhan sel kanker dalam darah. Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa meminum teh hijau secara berkala dapat mengurangi resiko perut, payudara, usus, dan kanker prostat.

3. Menstabilkan tekanan darah
Ternyata khasiat teh hijau bisa menstabilkan tekanan darah sehingga jarang mendapati tekanan darah tinggi. Nutrisi polyphenol lah yang mampu menjaga pembuluh darah agar tidak mengecil dan meningkatkan tekanan darah. Karena itu teh hijau juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah terjadinya stroke.

4. Menguatkan daya ingat
Manfaat teh hijau yang lain adalah bisa menjaga penurunan fungsi otak. Artinya jika ada seseorang minum teh hijau 2 gelas sehari akan terhindar dari masalah kognitif dibanding orang yang jarang meminum teh hijau. Karena teh hijau mengandung antioksidan tinggi maka ia bisa melawan radikal bebas yang menyerang otak, penyebab penyakit berbahaya macam Alzheimer dan Parkinson.

5. Menjaga kesehatan kulit
Teh hijau melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari penyebab kanker kulit. Dan khasiat tersebut kini dimanfaatkan untuk produk perawatan kulit seperti tabir surya dan hand body lotion.

6. Menurunkan berat badan
Berat badan berlebih/obesitas dapat dicegah dengan cara minum teh hijau setiap hari. Teh hijau terbukti dapat membantu proses pembakarn kalori dalam tubuh sehingga berat badan menyusut.

Semoga informasi mengenai 6 manfaat teh hijau bagi kesehatan barusan bisa menambah pengetahuan akan pentingnya teh hijau bagi kesehatan. Baca juga Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 01.30
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali