Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

10 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

10 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

Foto: 10 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan


Selamat siang teman-teman! Pisang adalah salah buah-buahan yang tumbuh dinegara tropis seperti Indonesia. Tak heran jika kita familiar dengan pisang karena dijajakan dimana-mana. Pisang digemari karena buahnya enak, daging buah lembut dan hampir semua bagian pisang (kecuali kulitnya) bisa dikonsumsi. Pisang mengandung banyak sekali zat yang diperlukan tubuh seperti vitamin B kompleks, vitamin C, kalium, magnesium, fosfor, zat besi dan kalsium. Manfaat pisang juga banyak sekali dan berikut saya jelaskan 10 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan:


  1. Pisang Sebagai Sumber Energi: Kandungan karbohidrat dalam pisang bisa jadi sumber energi untuk tubuh kita. Jika kita mengkonsumsi dua buah pisang sehari, maka dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah energi dalam melakukan aktivtas ehari-hari
  2. Buah Pisang Bisa Menghaluskan Kulit Wajah: Caranya kamu haluskan buah pisang (bisa dengan blender), lalu campur dengan 2 sendok madu. Setelah itu kamu bisa mengoleskan masker pisang tersebut pada wajah kamu. Diamkan sekitar 10-25 menit setelah itu baru kemudian cuci bersih wajahmu dengan air dan rasakan perbedaannya.
  3. Pisang Bisa Jadi Moodbooster: Pisang juga bisa membantu menenangkan suasana hati lho, menjaga emosi dan mood stabil, terus positif sepanjang hari. Jadi pas kamu lagi galau, ndolo, mikirin si dia PHP'in kamu, makanlah pisang (haha).
  4. Pisang Bermanfaat Mengobati Sakit Maag: buah pisang juga bisa jadi solusi disaat kita sakit maag. Jika sakit maag menyerang, makanlah buah pisang dan rasa sakit akibat maag akan segera berkurang karena pisang memiliki zat penangkal asam dalam tubuh sehingga dapat meredakan sakit maag.
  5. Pisang Dapat Menyembuhkan Luka Bakar: Jika kamu terluka karena terbakar entah itu kena knalpot, kena api kompor, kesiram air panas, kalian semua tak usah khawatir. Karena pisang bisa menyembuhkan luka bakar. Caranya haluskan buah pisang, kemudian oleskan pada daerah kulit yang terbakar untuk mengurangi rasa sakit dan menyembuhkannya.
  6. Pisang Meningkatkan Kekebalan Tubuh: Kandungan Vitamin A, C, dan B6 yang terdapat pada buah pisang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Sehingga tubuh akan terasa segar dan tidak cepat lemas.
  7. Pisang Mencegah Penyakit Jantung: Pisang juga dapat mencegah penyakit jantung katena kandungan Vitamin C dan flavonoid pada buah pisang yang bersifat antioksidan dapat mencegah proses oksidasi lemak yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Kalium dalam buah pisang merupakan tonik yang baik bagi jantung. Serat pektinnya ikut berpengaruh dalam membantu menurunkan kolesterol.
  8. Pisang Bermanfaat Menurunkan Berat Badan: Jika kamu ingin diet, membentuk perut atletis tapi kesulitan menentukan makanan sehat pendukungnya. Ternyata pisang mengandung karbohidrat kompleks yang tidak menaikkan glukosa dengan drastis, elain itu pisang juga rendah lemak sehingga aman untuk peserta program penurunan berat badan. Tapi pisangnya tidak boleh kamu olah jadi kolak, pisang keju, banana split karena itu hanya akan menambah kalori. Selain itu kandungan serat pada pisang dapat memperlancar proses metabolisme sehingga dapat menurunkan berat badan.
  9. Pisang Dapat Mengatasi Hipertensi: Kalium yang terkandung dalam buah pisang dapat membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah pun akan stabil. Kandungan serat dalam buah pisang mampu mengikat lemak dapat  dan mencegah terbentuknya plak yang dapat menimbulkan naiknya tekanan darah dalam tubuh kita.
  10. Pisang Mengang=dung Vitamin dan Serat: Tahukan kamu bahwa pisang memiliki lebih dari dua kali lipat karbohidrat dan lima kali lipat vitamin A dibandingkan apel. Selain itu pisang juga kaya akan potasium. Maka dari itu buah pisang sangat bermanfaat bagi kesehatan.
Itu tadi apa saja 10 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan, tanpa kita sadari ternyata pisang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Apalagi terasa segar jika kita mengkonsumsinya ketika buka puasa, akhir kata wa'alaikumsalam!

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 16.30
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali