Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

5 Jus Yang Baik Untuk Diet

5 Jus Yang Baik Untuk Diet



Selamat sore readers, (haha) Nah mumpung puasa pasti momen ini juga dimanfaatkan beberapa orang untuk menjalani program diet. Menurut penelitian katanya puasa juga merupakan pola diet yang bagus juga lho. Sekarang saya mau membahas asupan pendukung program diet kalian yaitu jus. Jus merupakan bentuk asupan yang disukai orang-orang karena praktis, gak perlu mengunyah (iyalah), tinggal minum. Jus diet biasanya terdiri dari sayuran dan buah-buahan yang bisa dikonsumsi sehari-hari sebagai sumber energi bagi tubuh. Selain itu, manfaat lainnya adalah dapat menurunkan berat badan dan membuat badan lebih sehat. Dalam pemilihan buah untuk dijadikan jus juga perlu diperhatikan, jangan sampai kalian memilih buah yang berkalori tinggi seperti, alpukat, durian dan nangka. Berikut ini adalah 5 Jus Yang Baik Untuk Diet, check 'dis out!:

Jus Anggur
Anggur adalah buah yang mengandung resvetarol, senyawa pada kulit anggu yang dipercaya mampu mencegah kanker. Selain itu, anggur juga kaya vitamin C dan potassium. Lebih baik pilih anggur merah dibanding anggur hijau untuk dibuat jus, karena mengandung lebih banyak resvetarol di kulitnya. Kamu bisa mengkombinasikan anggur dengan sayuran, misalnya mentimun, wortel, dll.

Jus Buah Delima
Buah ini disebut pomegranate merupakan sumber antioksidan, salah satu ellagic acid. Khasiatnya memblokir reproduksi sel-sel kanker. Anda bisa mengkombinasi buah delima dengan blueberry atau acai, minuman yang super kaya antioksidan.

Jus Jeruk
Jus jeruk kaya vitamin C, potassium serta folat. Biasanya produk jus dibuat dalam kemasan, dengan kandungan kalsium, vitamin D dan asam lemak omega-3. Anda bisa mengkombinasikan jus jeruk dengan jahe. Akan membuat minuman menjadi segar dan sehat.

Jus Tomat
Buah tomat selain bermanfaat untuk menyehatkan mata juga bisa dijadikan program diet dan aman untuk dikonsumsi setiap hari. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam jus tomat seperti, potassium, lycopene, vitamin C dan beta-karoten.

Jus Apel
Jus satu ini mungkin sudah menjadi favorit orang-orang karena enak selain dimakan langsung. Apel yang mengandung polifenol, jenis antioksidan yang bisa melawan kanker. Selain itu, kaya akan potassium, zat besi dan vitamin C. Meskipun tidak banyak nutris yang Anda dapat saat dibuat jus apel, karena sebagian besar serat dan nutrisi terdapat pada kulit apel. kamu bisa mendapatkan nutrisi dan serat dengan menjus apel bersama dengan kulitnya dan diminum tanpa disaring. Kamu bisa mengkombinasi apel dengan seledri atau apel dengan wortel dan timun, akan membuat minuman menjadi lebih segar.

Demikian 5 Jus Yang Baik Untuk Diet, semoga bisa menjadi pilihan asupan untuk program diet kalian. Sekian dan sampai jumpa!

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 14.57
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali