Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Cara Cepat Menyembuhkan Flu Secara Alami

Cara Cepat Menyembuhkan Flu Secara Alami



Sekarang ini cuaca sedang tidak menentu, kadang panas terik lalu kadang hujan padahal ini masih dalam siklus musim panas. Akibatnya hal itu melemahkan daya tahan tubuh kita sehingga rawan terkena penyakit flu. Penyakit flu sebenarnya bisa dicegah jika kita selalu menjaga kesehatan dan mengkonsumsi vitamin C. Tapi jika sudah terkena penyakit flu maka harus segera ditangani untuk disembuhkan. Berikut adalah cara cepat menyembuhkan flu secara alami:

1. Memperbanyak minum air putih
Air putih mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan (baca: Manfaat Mengkonsumsi Air Putih) dan ternyata air putih dapat mengobati penyakit flu. Minumlah air putih minimal 8 gelas perhari agar tenggorokan selalu bersih dari kuman-kuman penyebab flu.

2. Makan buah dan sayuran
Penyakit flu muncul karena tubuh kekurangan vitamin C yang bertugas menjaga kekebaan tubuh. Maka dari itu untuk memenuhi asupan vitamin, protein, mineral sangat dianjurkan mengkonsumsi buah dan sayuran. Dengan bahan alami maka bisa membantu kembalinya kekebalan tubuh lebih cepat.

3. Menggunakan minyak hangat
Menggunakan minyak hangat semisal minyak kayu putih atau balsem bisa meringankan rasa pusing akibat flu. Gunakan di ujung hidung, oleskan di tenggorokan dan dibagian dada.

4. Berkumur
Berkumur menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam, cuka apel, kunyit jahe dapat membunuh kuman penyakit flu dalam mulut. Kenapa perlu melakukan itu? supaya kuman tersebut mati dan tidak sampai masuk ke tenggorokan. Lakukan cara tersebut secara teratur.

5. Minum minuman hangat
Mengkonsumsi minuman hangat membantu mengurangi gejala flu seperti hidung mampet, bersin-bersin, melegakan tenggorokan yang terasa berat. Minuman hangat itu antara lain seperti wedang jahe, wedang uwuh, wedang saraba, dll.

6. Banyak istirahat
Kelelahan juga salah satu penyebab flu karena flu menyerang saat kondisi tubuh lemah. Untuk itu diperlukan banyak istirahat, agar sistem kekebalan tubuh kembali seperti semula.

Demikian cara cepat menyembuhkan flu secara alami, semoga dengan info ini bisa membantu Sobat Sehat dalam mengatasi penyakit flu. Baca juga artikel lain "Cara menghilangkan komedo secara alami"

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 10.40
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali