Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

8 Manfaat Jus Buah Labu Bagi Kesehatan

8 Manfaat Jus Buah Labu Bagi Kesehatan

Khasiat yang dikandung dalam jus buah labu. Labu adalah buah atau sayuran yang menjadi salah satu kegemaran bagi masyarakat Indonesia. Biasanya labu menjadi primadona musiman yaitu ketika dalam bulan puasa, karena dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan minuman dan makanan. Nah, kali ini saya akan berbagi kepada Sobat Sehat tentang manfaat labu yang telah diolah menjadi yaitu jus labu.
8 Manfaat Jus Buah Labu Bagi Kesehatan
Jus Buah Labu

Jus labu sekarang ini masih jarang ditemui dijajakan di depot es/warung/restoran, padahal banyak sekali khasiat yang dikandungnya. Vitamin dalam labu seperti B1, B2, B6, C, E, dan betakaroten menjadikan labu layak dijuluki buah kesehatan. Selain itu, nutrisi lain juga tersimpan semisal potasium, kalsium, magnesium, fosfor, zat besi, karbohidrat, protein, dan mineral lain yang baik untuk tubuh. Maka tak diragukan lagi jika labu kaya akan khasiat, tapi apa sajakah itu? Berikut adalah 8 manfaat jus buah labu bagi kesehatan.

1. Menyehatkan Jantung
Jus labu memiliki kemampuan menghilangkan kolesterol buruk dan membersihkan arteri dari timbunan lemak yang berbahaya untuk kesehatan jantung. Tak hanya itu, jus labu juga menjaga kestabilan tekanan darah dan membantu kelancaran detak jantung. Pasien yang memiliki masalah dengan jantung sebaiknya rajin minum jus labu.

2. Baik untuk sistem pernafasan
Zat antioksidan yang terkandung dalam jus labu akan membantu seseorang mencegah dan menyembuhkan serangan asma. Selain itu, jus labu juga diketahui bisa menurunkan kecenderungan seseorang mengalami serangan asma akibat alergi.

3. Melancarkan pencernaan
Jus labu yang kaya akan serat juga bisa membantu melancarkan pencernaan dan mengatasi konstipasi. Minum segelas jus labu sebelum pergi tidur dan pagi hari sebelum sarapan. Jadi bukan hanya pisang dan pepaya yang bisa melancarkan sistem pencernaan tapi labu juga memiliki kelebihan itu.

4. Menyehatkan ginjal
Jus labu telah terbukti baik dikonsumsi oleh pasien penyakit ginjal, dan hebatnya orang yang memiliki penyakit batu ginjal bisa disembuhkan tanpa operasi hanya dengan mengonsumsi segelas jus labu setiap hari hingga batu ginjal keluar dengan sendirinya. Namun ini tentu saja bergantung pada ukuran batu ginjal. Jus labu diketahui bisa mengeluarkan racun dari dalam ginjal dan menghentikan proses pembentukan batu ginjal.

5. Menjaga kesehatan kulit
Jus labu mengandung zat anti peradangan yang membantu kulit sembuh dari kerusakan akibat gigitan serangga, kutil, atau jerawat. Minum jus labu secara teratur bisa menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit kembali bersih dan sehat. Vitamin C yang ada dalam jus labu memberikan kekuatan pada kulit dan mencegah infeksi masuk. Jus labu juga baik untuk mengobati kulit terbakar dan abses. Vitamin A, C, E, dan zinc yang ada di dalamnya membantu penyembuhan kulit yang terbakar dengan cepat.

6. Menjaga kesehatan mata
Kini semakin banyak anak yang memiliki masalah kesehatan mata di usia muda. Memberikan mereka jus labu setiap hari bisa membantu menjaga kesehatan mata. Jus labu mengandung beta karoten yang baik untuk otot dan saraf mata. selain itu, jus labu juga bisa mencegah infeksi mata dan mencegah katarak pada orang dewasa.

7. Mencegah infeksi usus
Jus labu membantu usus untuk mencerna makanan dengan cepat dan mengeluarkan racun dari saluran pencernaan. Ini bisa membantu menyembuhkan sariawan lambung dan infeksi lain dalam usus. Jus labu biasanya juga direkomendasikan pada pasien kanker usus bersama dengan obat dari dokter.

8. Menurunkan tingkat depresi
Ketika merasa stres dan depresi sebaiknya minum segelas jus labu segar. Jus labu mengandung L-tryptophan yang bisa menghilangkan rasa depresi dan meningkatkan mood seseorang. Biasanya depresi muncul ketika tingkat L-tryptophan dalam tubuh rendah.

Demikian itu tadi penjelasan 8 manfaat jus buah labu bagi kesehatan yang semoga berguna bagi Sobat Sehat mengetahui khasiat jus labu. Baca juga artikel menarik tentang "Khasiat kulit Manggis Bagi Kesehatan".

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 10.41
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali