Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Tidur Teratur dan Cukup Membuat Kulit Awet Muda

Tidur Teratur dan Cukup Membuat Kulit Awet Muda

Banyak orang pada masa sekarang melakukan banyak cara agar kulit mereka selalu tampak cantik, muda dan lembut. Penggunaan produk krim yang dimaksudkan untuk melembabkan dan anti penuaan kulit pun dilakukan. Tapi sesering apapun seseorang menggunakan krim tersebut akan percuma jika tidak diimbangi dengan resep utama dan paling alami untuk membuat kulit awet muda yaitu tidur teratur dan cukup.
Tidur Cukup Membuat Awet Muda

Bagaimana bisa tidur teratur dan cukup membuat kulit awet muda? Penemuan ini telah terbukti bahwa tidur cukup dalam jangka waktu 8 jam merupakan kunci agar kulit awet muda, tetap lembut dan cerah. Seperti yang dilansir MagForWoman, tidur yang dilakukan sebelum tengah malam lalu bangun pagi adalah cara terbaik merawat kulit sehingga tampak awet muda. Ada baiknya jam tidur ideal adalah ketika pukul 11 malam sampai pukul 3 pagi. Sebab pada saat-saat itu, tubuh dengan sendirinya aktif memulihkan dan memperbarui sel di setiap organ, dan perlu diketahui jika hormon hanya aktif di malam hari, ketika tubuh sedang beristirahat.

Sebaliknya jika anda melakukan pola hidup yang tidak teratur seperti tidur tidak dalam waktu yang cukup, maka hormon-hormon akan sulit berfungsi dengan baik. Dan tanpa kita sadari kulit adalah organ tubuh terbesar dan terluar, jadi akan terasa sangat merugikan jika sampai melewatkan waktu tidur cukup anda.

Sistem kerja hormon yang hanya aktif di malam hari inilah yang juga menjadi prinsip dibuatnya krim malam untuk kesehatan wajah. Krim malam digunakan pada malam hari, dioleskan ke wajah, dan kemudian krim ini akan mengalir ke titik terdalam kulit untuk memberi nutrisi yang dibutuhkan kulit melawan penuaan. Lalu pada saat anda tidur teratur dan cukup, pertumbuhan hormon ini akan menggantikan sel kulit mati dengan sel kulit baru yang bisa memberikan kecerahan alami pada kulit wajah, yang tentu berbeda dengan efek yang didapat dengan krim mengandung bahan kimia. Maka dari itu dari sekarang mulailah pola hidup sehat, mulai dari tidur yang cukup demi kesehatan dan tampak awet muda. Demikian artikel tidur teratur dan cukup membuat kulit awet muda, Sobat Sehat bisa juga membaca artikel terkait "Bahaya Tidur Dalam Kondisi Gigi Kotor".

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 06.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali