Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Manfaat Dari Kebiasaan Bangun Pagi

Manfaat Dari Kebiasaan Bangun Pagi

Setiap orang memiliki kesibukan bermacam-macam dan saking padatnya aktivitas mengharuskan mereka menyelesaikan pekerjaannya semalaman. Akibatnya mereka begadang semalam suntuk, bahkan baru tidur setelah matahari terbit. Tentu ini sangat abnormal dan gaya hidup yang tidak sehat. Sebab kebiasaan bangun pagi mempunyai beberapa manfaat bagi tubuh. Berikut penjelasan Manfaat Dari Kebiasaan Bangun Pagi seperti yang dilansir oleh Inspyr:
Bangun Pagi Untuk Kesehatan

1. Tubuh menjadi lebih sehat dan bugar
Bangun saat pagi bisa membuat lebih sehat dan seseorang merasa segar kembali karena menghirup udara pagi. Paru-paru terisi lagi dengan oksigen segar yang belum tercemar polusi, sehingga baik untuk organ paru-paru. Tak hanya itu, kebanyakan orang sukses mempunyai keboiasaan bangun pagi. Ternyata itu disebabkan olahraga dan menghirup udara segar di pagi hari dapat membuat mood meningkat dan memberi energi untuk siap beraktivitas seharian.

2. Membuat lebih produktif
Manfaat yang diperoleh dari kebiasaan bangun pagi adalah membuat seseorang lebih produktif. Ini disebabkan orang yang bangun pagi punya waktu lebih longgar untuk menyiapkan pekerjaannya, dibandingkan orang lain yang masih tidur. Orang yang bangun pagi tersebut memiliki waktu yang tepat untuk berkonsentrasi dalam suasana hening senyap pagi hari. Dalam sebuah penelitian di University of Education membuktikan bahwa orang yang gemar bangun pagi mempunyai enregi yang lebih banyak dariapa mereka yang bangun kesiangan.

3. Mental sehat dan positif
Mental yang lebih baik, optimis dan positif diperoleh orang yang bangun lebih pagi. Mood yang terbangun jadi lebih mudah puas dan optimisme tinggi. Kecerdasan dan kreativitas juga dikaitkan dengan kebiasaan baik ini. Namun bagi mereka yang terbiasa begadang atau beraktivitas malam hari dan tidur setelah pagi, cenderung mempunyai mood negatif, mudah despresi dan pesimistis.

4. Membuat lebih bahagia
Bangun pagi membuat orang lebih bahagia disini buka berarti ketika dia baru bangun pagi saja, melainkan dia akan merasa bahagia sepanjang hari. Penelitian menunjukkan bahwa manula cenderung lebih bahagia daripada anak-anak muda karena mereka lebih sering bangun pagi. Sementara anak-anak muda dan dewasa yang sering bekerja dan bermain hingga larut malam, dan jarang bangun pagi memiliki mood yang lebih buruk setiap harinya.

5. Membuat lebih cekatan dan sukses
Dalam sebuah riset penelitian di tahun 2008 yang dilakukan di Texas University menemukan fakta terbaru. Bahwa mahasiswa yang suka bangun pagi mempunyai nilai akademik yang lebih tinggi dibandingkan mahasiswa yang suka begadang atau bangun kesiangan. Dengan ini bisa simpulkan bahwa bangun bagi membuat lebih cekatan dalam tugasnya dan sukses.

Baca artikel yang terkait:
Tidur Teratur Bisa Menurunkan Berat Badan
Jenis Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Sebelum Tidur

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 07.30
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali