Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

5 Cara Cepat Menyembuhkan Luka Bakar Secara Alami

5 Cara Cepat Menyembuhkan Luka Bakar Secara Alami



Luka bakar yang disebabkan karena terkena minyak panas, terkena knalpot, terkena air panas atau bahan kimia akan gawat jika tidak secara tepat ditangani. Kulit akan melepuh, mengelupas dan meninggalkan bekas luka yang bisa sulit dihilangkan. Penanganan luka bakar tak perlu anda sampai ke rumah sakit, cukup anda lakukan dirumah menggunakan bahan alami disekitar anda. Inilah 5 cara cepat menyembuhkan luka bakar secara alami.

1. Madu
Manfaat madu yang sangat banyak menjadikan juga sebagai obat luka bakar. Madu yang mengandung zat antiseptik dapat menyembuhkan luka bakar ringan seperti terkena knalpot, minyak/air panas. Madu akan meminimalisir rasa terbakar dan bekas luka dalam beberapa hari. Cara penggunaannya mudah yaitu cukup mengoleskan madu pada bagian yang terkena luka bakar. Diamkan beberapa saat agar zat dari madu meresap ke kulit.

2. Lidah buaya
Lidah buaya atau yang bernama latin aloe vera ini bisa dengan cepat menyembuhkan luka bakar. Caranya cukup dengan mematahkan lidah buaya, dibagian yang keluar getah dioleskan ke luka bakar. Lakukan cara tersebut secra terus menerus sampai luka mengering. Getah lidah buaya berfungsi mendinginkan lupa dan mempercepat proses pemulihan jaringan kulit.

3. Lavender
Sejatinya lavender adalah tumbuhan liar yang tumbuh di semak semak. Selain terkenal dengan manfaatnya mengusir nyamuk, lavender juga bisa mengobati luka bakar. Untuk penyembuhan luka bakar, gunakan lavender yang sudah di olah menjadi minyak lavender. Campurkan minyak lavender dengan lidah buaya lalu oleskan ke luka bakar. Jika anda tidak mempunyai minyak lavender, anda bisa menggantinya dengan minyak zaitun.

4. Kulit pisang
Seringkali kita menyepelekan kulit pisang karena merasa tidak ada gunanya. Tapi kulit pisang itu memiliki manfaat untuk mengobati luka bakar. Kulit pisang bagian dalam di oleskan lembut ke bagian luka bakar. Disarankan kulit pisang dioleskan ke luka sampai kulit pisang berwarna hitam agar pemaksimalan zat yang terkandung bekerja sempurna.

5. Cuka
Cuka bisa dibilang merupakan senyawa kimia organik yang berguna mengobati luka bakar. Basahi kapas atau kain dengan cuka, kemudian kompres luka bakar itu. Lakukan terus dengan cuka yang masih segar ketika rasa sakitnya meningkat.

Demikian 5 cara cepat menyembuhkan luka bakar secara alami, semoga tips barusan membantu Sobat Sehat dalam penanganan tepat terkena luka bakar. Baca juga artikel Makanan Yang Bisa Membakar Lemah

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 06.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali