Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Khasiat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Khasiat Kulit Manggis Bagi Kesehatan



Selamat pagi pembaca di seluruh dunia. Saya pagi ini mau memberi kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya! (haha). Agak kemakan slogan iklan sebuah obat ekstrak manggis, sebut saja mereknya berinisial M.A.S.T.I.N. Akhir-akhir ini juga banyak yang bikin 'joke' dengan kata-kata itu dan kebetulan saya juga sedang ingin membahas Khasiat Kulit Manggis Bagi Kesehatan. Sebenarnya penemuan khasiat kulit manggis di Indonesia sudah ditemukan beberapa tahun lalu oleh beberapa orang di Fakultas pertanian universitas IPB. Dan benar jika kulit manggis itu mengandung banyak manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh manusia seperti antioksidan, kalium, kalsium, serat, vitamin B1 dan B2, vitamin C, dan zat besi. Berikut ini lah manfaat dari kulit manggis itu:


  1. Mengagalkan kerusakan DNA.
  2. Alat bantu sistem getah bening.
  3. Menyembuhkan kerusakan urat syaraf.
  4. Memperkuat sistem kekebalan.
  5. Memperbaiki komunikasi antar sel.
  6. Membantu penurunan berat badan.
  7. Menghilangkan penyakit kulit kering bersisik kronis (neurodermatitis). Kandungan anti peradangan dari manggis dapat mengurangi sisik dan gatal pada penyakit kulit.
  8. Meringankan gejala wasir.
  9. Membantu menurunkan kadar gula dalam darah (hypoglycemia).
  10. Membantu menyembuhkan luka.
  11. Sebagai alat bantu dari sinergi tubuh.
  12. Meringankan sakit akibat carpal tunnel syndrome (penyakit yang terjadi pada pergelangan tangan serta jari yang disebabkan oleh tekanan yang sering terjadi pada bagian tersebut. Dan biasanya sering diakibatkan karena terlalu sering memakai keyboard dan mouse).
  13. Memelihara optimal fungsi kelenjar gondok.
  14. Mengurangi resistensi insulin.
  15. Menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin.
  16. Menyembuhkan peradangan.
  17. Meringankan penyakit kulit kemerah-merahan/bersisik (psoriasis).
  18. Menangkal penyakit leukimia
  19. Mempunyai bahan antikanker dan antioksidan yang sangat tinggi
  20. Mencegah penuaan dini
Bagaimana manfaat kuli manggis diatas? banyak juga kan Khasiat Kulit Manggis Bagi Kesehatan yang belum kita ketahui dan sebenarnya masih banyak lagi manfaat kulit manggis. Selain dari kapsul ekstrak kulit manggis yang dijual itu, kalian juga bisa merasakan khasiatnya dengan membuat jus dari manggis dan daging kulitnya. Sekian, sampai jumpa!

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 00.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali