Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Kebiasaan Yang Tanpa Disadari Bisa Membuat Lemak Menumpuk

Kebiasaan Yang Tanpa Disadari Bisa Membuat Lemak Menumpuk

Harapan setiap orang adalah memiliki bentuk tubuh yang ideal dan sehat. Tubuh akan terlihat langsing karena bebas dari lemak yang bisa menyebabkan beragam penyakit seperti stroke, hipertensi, sakit jantung, kanker. Tahukah jika lemak yang masuk ketubuh kita akan menumpuk dan mengendap di bawah kulit dan pada bagian perut. Penumpukkan lemak di perut tersebut bisa disebabkan dari berbagai kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari, yang tanpa kita sadari bahwa itulah penyebab lemak menumpuk. Untuk itu diperlukan kesadaran diri untuk menghindari kebiasaan buruk penyebab lemak bertumpuk ini agar tak berujung pada resiko yang mengancam kesehatan anda. Lantas apakah saja kebiasaan yang tanpa disadari bisa membuat lemak menumpuk itu? Mari simak berikut

1. Makan larut malam
Saat makan tengah malam, diperlukan waktu yang lebih lama agar tubuh mencerna makanan itu. Pergi tidur dengan perut yang masih kekenyangan akan menghambat pencernaan. Akibatnya, makanan ini akan tersimpan sebagai lemak di perut.

2. Makan dengan rakus
Biasanya saat seseorang sedang kesal, dia cenderung makan terburu-buru dan rakus. Selain tak bisa membantu secara emosional, kebiasaan ini juga bisa membuat apapun makanan yang masuk terakumulasi sebagai lemak di perut. Cobalah hal yang lebih bermanfaat seperti berolahraga saat sedang kesal dan untuk menghindari badan bertambah gemuk.

3. Stress
Di kehidupan modern ini, banyak alasan yang membuat kita sedikit-sedikit menjadi stress. Stress pun juga menjadi salah satu alasan menumpuknya lemak di perut. Saat periode stress, tubuh akan melepaskan cortisol, yang merupakan hormon stress. Dalam istilah sederhana, cortisol meningkatkan lemak perut dengan memindahkan lemak yang tersimpan ke daerah perut.

4. Minum soda dan alkohol
Dua jenis minuman ini mempunyai jumlah kalori yang tinggi, bahkan bisa menaikkan kadar kalori dalam tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan. Gula dalam minuman soda juga bisa menambah rasa lapar, yang menyebabkan kita makan secara berlebihan. Kurang tidur Untuk orang dewasa, sangat diperlukan untuk tidur nyenyak paling tidak 7 jam. Jika kurang dari itu atau malah begadang, maka kita cenderung akan ingin makan makanan manis, yang tentu saja bisa menambah lemak di perut.

5. Kemalasan
Pentingnya olahraga telah diterapkan sejak lama. Untuk menjadikan bentuk tubuh sempurna, olahraga tentu hal yang sangat diperlukan. Ketika kamu mulai olahraga, maka kamu bisa dengan cepat menghilangkan lemak di perut. Sebaliknya, juga kamu bemalas-malasan, jangan harap kamu akan memiliki perut yang rata dan bebas lemak.

6. Makan tidak teratur
Ketika tubuh tidak yakin kapan asupan selanjutnya akan masuk, maka ia akan mulai menyimpan lemak. Untuk menghindari kondisi ini, penting untuk makan secara teratur untuk memberikan tubuh asupan energi.

7. Kurang tidur
Untuk orang dewasa, sangat diperlukan untuk tidur nyenyak paling tidak 7 jam. Jika kurang dari itu atau malah begadang, maka kita cenderung akan ingin makan makanan manis, yang tentu saja bisa menambah lemak di perut.

Maka dari itu beberapa kebiasaan yang tanpa disadari bisa membuat lemak menumpuk yang harus dihindari, demi menghindari tubuh bertambah masa karena lemak yang semakin menumpuk. Demikian artikel ini, Sobat Sehat bisa juga membaca artikel menarik lainnya, Manfaat Dari Kebiasaan Bangun Pagi.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 07.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali