Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Kenali Gejala Awal Kanker Payudara

Kenali Gejala Awal Kanker Payudara

Kenalilah gejala awal tanda terkena kanker payudara - Salah satu penyakit yang menjadi penyebab kematian khususnya kaum hanya adalah kanker payudara. Oleh sebab itu kanker ini sangat ditakuti karena menjadi momok paling mengerikan, tak hanya bagi wanita tapi pria juga bisa terkena kanker payudara. Maka dari itu diperlukan kewaspadaan akan bahaya kanker payudara seperti mengenali gejala awal kanker payudara. Apakah bisa dengan mudah mengenali gejala kanker payudara?
Kenali Gejala Awal Kanker Payudara
Kenali Gejala Awal Kanker Payudara

Menurut seorang pakar penyakit kanker payudara bernama Dr Ronald A Hukom,MHSc,SpPD KHOM menyatakan bahwa gejala kanker payudara stadium lanjut sangat mudah dikenali oleh pasien. Tak hanya muncul benjolan, banyak tanda nyata yang dapat diperhatikan oleh siapa saja. "Kanker yang mencapai stadium 3c-3d lanjut ada tanda tertentu. Biasanya ada luka pada kulit, pembengkakan pada kulit atau saat dirasakan tumor sudah menempel pada kulit dan tidak dapat digerakkan lagi atau kulit payudaranya menjadi seperti kulit jeruk,"

Dr Ronal melanjutkan, ketika pasien menemui tanda bahaya gejala kanker tersebut sebaiknya harus segera berkonsultasi ke dokter untuk menjalani penanganan lanjutan, melakukan diagnosa dan mengetahui cara mengobati kanker. Orang yang menumukan gejala kanker payudara diminta untuk jangan pernah takut untuk melakukan deteksi dini kepada tenaga medis untuk penanganan lebih lanjut. Karena panik hanya akan membuat keinginan semangat untuk sembuh menurun. 
"Pasien kanker payudara stadium lanjut perlu segera meminta pendapat dokter multidisiplin (oncologist, ahli bedah dan ahli radiasi) mengenai kombinasi cara pengobatan yang paling tepat dan tahu urutan cara pengobatan yang benar dan optimal"

Biasanya ketika kanker payudara yang mencapai stadium 3 akan bisa menjalar ke organ lain. Maka pula diperlukan kewaspadaan tinggi dan kesadaran pengobatan agar tak memburuk. Tapi sayangnya banyak orang yang tidak segera datang ke dokter ketika menemui gejala tersebut dikarenakan masih menganggap sepele dan acuh tak acuh akan tanda penyakit berbahaya ini. Ada baiknya untuk sesegera mungkin menjalani terapi kanker yang bisa menekan perkembangbiakan bibit kanker dan menghilangkannya. 

Baca juga artikel menarik lainnya, tentang:
Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami
Cara Menghilangkan Nikotin Dalam Tubuh Dengan Bahan Alami
Cara Cepat Dan Alami Mengatasi Hidung Tersumbat

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 12.33
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali