Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

5 Manfaat Mandi Air Dingin

5 Manfaat Mandi Air Dingin

Manfaat kesehatan yang terkandung dalam mandi menggunakan air dingin. Seringkali kita malas mandi dengan beralasan airnya dingin. Dan alasan itu adalah alasan kebanyakan orang malas mandi. Padahal dibalik dinginnya air itu mengandung sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan. Misalnya adalah mandi air dingin membantu membakar lemak di tubuh Sobat. Sangat bermanfaat bukan? terutama jika Sobat adalah orang yang sedang menjalani program diet, maka tak ada salahnya mencoba melakukan ini.
5 Manfaat Mandi Air Dingin
Mandi Air Dingin

Untuk itu sebaiknya hilangkanlah malas anda untuk mandi air dingin. Sebab seperti yang sedikit dijelaskan diatas mandi air dingin bermanfaat untuk kesehatan. Untuk lebih jelasnya lagi mengenai khasiatnya, mari simak

5 manfaat mandi air dingin,


1. Mandi air dingin mengembalikan stamina
Pada postingan sebelumhya saya sempat menyinggung mandi air dingin membantu memulihkan energi dan stamina. Fakta tersebut didasarkan pada sebuah lemak dalam tubuh yang disebut lemak cokelat. Lemak cokelat adalah zat yang bisa menghangatkan tubuh. Lemak tersebut akan bekerja saat tubuh kedinginan lalu saat itu juga kalori yang dibakar diubah menjadi panas dan energi bagi tubuh anda,hal inilah yang menyebabkan seseorang segar kembali setelah seharian bekerja atau sehabis olahraga.

2. Mandi air dingin membakar lemak tubuh
Seperti yang sudah disebutkan diatas jika mandi air dingin dapat membakar lemak yang tertimbun dalam tubuh. Dan sama seperti manfaat diatas, lemak cokelat inilah yang bekerja membakar kalori di dalam tubuh. Mandi air dingin ini mempermudah anda menjalani diet tanpa harus bersusah payah melakukan diet kalori.

3. Mandi air dingin meningkatkan Kekebalan tubuh
Fakta ketiga dari mandi air dingin ialah meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit. Hal itu disebabkan karena pada saat anda mandi itu membantu metabolisme dalam tubuh anda. Ketika itu pula sel sel darah putih anda akan semakin banyak diproduksi,sel darah putih ini bermanfaat untuk membunuh penyakit dan racun yang ada pada tubuh anda.

4. Mandi air dingin menyehatkan kulit dan rambut
Sobat menginginkan kulit bebas dari jerawat atau penyakit kulit lainnya? jika iya maka seringlah mandi pagi dengan air dingin. Mengapa? sebab air dingin membuta pori-pori kulit mengecil dan semakin halus. Sebaliknya, air hangat hanya akan membuat kulit kering, pori-pori kulit anda menjadi terbuka dan terlihat kusam. Untuk itu janganlah malas lagi menadi pagi menggunakan air dingin.

5. Mandi air dingin membuat mood senang dan ceria
Tahukah Sobat Sehat? ternyata pada saat anda mandi di pagi hari saat baru bangun ada sesuatu yang anda dapatkan yakni anda akan mendapatkan energi dari lancarnya peredaran darah pada tubuh anda,saat kulit anda disentuh air dingin,secara otomatis jantung anda akan berdetak lebih kecang membuat aliran peredaran darah anda semakin lancar.

Sekian itu tadi 5 manfaat mandi air dingin, dan dengan begitu kita mengetahui ternyata dalam dinginnya air pun bermanfaat untuk kesehatan. Baca juga artikel menarik tentang Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 06.59
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali