Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

10 Makanan Yang Mampu Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

10 Makanan Yang Mampu Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

10 makanan yang bisa dengan cepat menurunkan berat badan dalam waktu singkat - Masalah kegemukan memang jadi masalah pelik bagi semua orang. Ketika berat badan mereka melebihi kewajaran dan bentuk tubuh menjadi tidak ideal maka hal itu bisa mengikis rasa percaya diri yang dimilikinya. Dalam menjalani pola hidup sehat demi menurunkan berat badan pun agaknya terasa sulit bagi sebagian orang. Itu dikarenakan hal dasar pertama menjalani pola hidup sehat adalah memilih makanan tertentu yang bebas kalori dan lemak jahat.
10 Makanan Yang Mampu Menurunkan Berat Badan Secara Cepat
Makanan Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

Tapi sekarang tak perlu khawatir dalam memilih makanan yang konon membuat massa tubuh melebar. Sebab kini terdapat 10 makanan yang mampu menurunkan berat badan secara cepat. Lalu bagaimana cara menurunkan berat badan secara cepat? apakah benar ada makanan yang bisa nurunin berat badan? bukannya makan malah membuat gemuk? Sobat tak perlu lagi khawatir karena makanan ini tidak mengandung karbohidrat tinggi serta gula yang mana adalah penyebab kegemukan.

1. Putih telur
Konsumsilah bagian putih dari 2 buah telur setiap hari. Tapi perlu diingat untuk jangan mengkonsumsi kuning telur karena selain mengandung banyak kalori, kuning telur juga mengandung kolesterol/lemak jahat.

2. Mentimun
Mentimun merupakan salah satu makanan yang baik menguruskan badan dengan cepat. Sayuran yang satu ini mengandung kalori sebanyak 45 dan jumlah air yang ssangat banyak. Kedua kelebihan itu berkombinasi memberikan tenaga harian ekstra dan mengenyangkan perut agar tidak cepat lapar.

3. Brokoli
Sayuran hijau ini merupakan sumber kalsium, potassium, serta vitamin A dan C. Untuk mendapatkan hasil terbaik jangan masak terlalu matang dan hindari memakai saus serta keju berlebihan karena itu akan menambah kalori. Brokoli cocok juga di jus bersama sayuran lain seperti wortel dan apel.

4. Jeruk bali
Satu buah jeruk bali mengandung kalori sebesar 120 dan itu akan menahan anda dari rasa lapar dan menjaga rasa kenyang diperut lebih lama. Maka jika anda ingin menurunkan berat badan, pilihlah jeruk bali untuk anda konsumsi.

5. Buah cerry
Cerry yang kita kenal hanya sebagai penghias minuman ini ternyata mempunyai manfaat lain yaitu menjaga daya imun tubuh saat seseorang melakukan program diet. Konsumsilah buah cerry yang hanya memiki 50 kalori.

6. Tomat
Jenis buah atau sayuran ini sangtlah baik dalam program penurunan berat badan karena tomat memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Hal itu pula yang membuat tomat jadi makanan yang menguruskan badan secara cepat.

7. Udang
Selama ini tidak ada yang menyangka jika udang adalah salah satu menu diet untuk menurunkan berat badan. Faktanya udang hanya mengandung kalori yang sangat kecil, cuma 8 kalori saja. Disarankan anda makan udang dan kemudian langsung minum air.

8. Saus
Saus memang tak bisa dihindari dari kegiatan makan kita, dan ternyata saus mempunyai peran menurunkan berat badan. Anda bisa memilih saus yang terbuat dari paprika, cabe, atau tomat. Perlu diingat jika pedas lebih baik daripada manis dalam program diet.

9.  Kol
Kol yang mengandung vitamin C berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Didalamnya, kol juga mengandung antioksidan kuat yang menjaga tubuh dari serangan penyakit. Kol sangat dianjurkan sebagai makanan penurun berat badan, karena dapat menurunkan berat badan sebanyak 4 kg dalam seminggu.

10. Buah rasberry
Siapa sangka jika buah kecil mungil ini termasuk makanan diet? dalam bentuknya yang kecil, rasberry mengandung 31% kalori dan sepertiga buahnya mengandung gula. Jadi jangan heran jika rasberry dapat menyusutkan berat secara cepat.

Sekian tulisan informatif ini dan semoga bisa membantu Sobat Sehat dalam memilih 10 makanan yang mampu menurunkan berat badan secara cepat. Baca juga artikel Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan Tubuh.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 10.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali