Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari

Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari

Manfaat yang ternyata bisa didapatkan minum air putih saat pagi hari - Dalam tubuh manusia hampir 80%  adalah cairan dan air putih merupakan jenis minuman yang bisa memasok kebutuhan cairan tubuh. Air putih yang sering disebut air kesehatan mengandung banyak khasiat bagi tubuh manusia karena segar, asli dari alam, dan tidak mengandung bahan buatan. Jika kebutuhan air putih tidak terpenuhi, maka akan mengakibatkan seseorang menjadi lebih cepat capek dan kurang produktif. Respon tubuh akan butuhnya cairan ditunjukan dengan rasa haus, sehingga diperlukan segera air putih untuk mengisi cairan tubuh.
Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari
Minum Air Putih Di Pagi Hari

Meminum air putih juga bisa meningkatkan daya konsentrasi dan tenaga dalam menjalani aktivitas seharian penuh. Waktu yang paling sangat dianjurkan meminum air putih adalah pagi hari ketika bangun tidur. Karena meminum air putih pagi hari ternyata terkandung banyak manfaat yang menguntungkan kesehatan tubuh. Berikut ini adalah manfaat minum air putih di pagi hari,

1. Meremajakan otot dan sel-sel darah
Manfaat minum air putih pagi hari yang pertama adalah membantu peremajaan organ otot serta sel darah dalam tubuh manusia.

2. Membuat tampak awet muda
Berdasarkan sebuah penelitian, minum air putih di pagi hari membantu proses detoksifikasi yaitu membuang dan membersihkan racun yang berada dalam keringat dan urine. Dengan demikian tubuh menjadi lebih sehat, terasa ringan dan segar sepanjang hari.

3. Menstabilkan sistem getah bening
Air putih membantu menyeimbangkan sistem getah bening, karena jika seimbang sistem tersebut dapat bekerja optimal. Tubuh akan mempunyai daya tahan lebih menangkal infeksi yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

4. Mengontrol berat badan
Rutin minum air putih di pagi hari saat bangun tidur dapat mengontrol berat badan agar tetap ideal. Zat-zat sisa yang tak dibutuhkan tubuh akan dikeluarkan oleh air putih.

5. Usus besar yang sehat
Salah satu organ terpenting dalam sistem pencernaan manusia adalah usus besar. Minum air putih segelas dipagi hari cukup efektif dan berdampak positif untuk kesehatan usus besar. Jika usus besar sehat, maka penyerapan nutrisi makanan dapat berjalan dengan baik pula.

6. Ginjal jadi lebih sehat
Mencukupi kebutuhan asupan air putih di pagi hari dapat membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal tersebut.

7. Melancarkan BAB
Teratur minum air putih pagi hari dapat juga mengatasi sembelit atau kesulitan buang air besar. Jika rutin dilakukan minum air putih pagi sesudah bangun tidur, maka setiap pagi juga buang air besar akan lancar.

Demikian manfaat minum air putih di pagi hari yang ternyata banyak mendatangkan keuntungan bagi kesehatan tubuh kita. baca juga artikel menarik tentang Bahaya Menahan Buang Air Kecil.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 10.49
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali