Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Rahasia Kesehatan Dalam Daging Kambing

Rahasia Kesehatan Dalam Daging Kambing

Hari raya Idul Adha telah tiba, hari dimana identik dengan daging kambing sebagai daging hewan kurban. Bagi penggemar daging mamalia itu tentu senang karena mereka dapat makan daging kambing setiap hari dan gratis karena mendapat jatah qurban. Namun ada pula beberapa orang yang takut mengkonsumsi daging kambing dengan alasan kolesterol yang tinggi. Sobat jangan takut makan daging kambing dengan alasan kolesterol, asal tidak berlebihan diluar porsi makan. Tahukah jika ternyata daging kambing mempunyai manfaat bagi kesehatan? Manfaat tersebut antara lain seperti menaikkan tekanan darah bagi anda yang mempunyai tekanan darah rendah. Dan berikut ini saya rangkumkan beberapa fakta dibalik daging kambing,

Rahasia Kesehatan Dalam Daging Kambing
Daging Kambing

Daging kambing mengandung banyak sekali vitamin dan zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Dalam daging kambing terdapat zat besi, kolin, selenium dan vitamin B. Vitamin B sendiri berguna bagi kesehatan, yaitu membantu pembakaran lemak. Selain vitamin B, selenium dan kolin yang terdapat dalam daging kambing bermanfaat untuk menangkal penyakit kanker. Dalam setiap 100 gr daging kambing mengandung 154 kalori, 3,6 mg lemak jenuh, dan 9,2 mg lemak. Dengan kandungan seperti itu jelas daging kambing bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tapi perlu diingat juga, jangan makan berlebihan agar tak terkena hipertensi.

Selain kaya kandungan dan manfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata daging kambing juga bisa menambah vitalitas kaum laki-laki. Bagian tubuh kambing yang dipercaya bisa membangkitkan seksualitas pria adalah torpedo dan empedu kambing. Kedua bagian ini sejak lama digunakan orang-orang untuk keperluan itu. Biasanya torpedo kambing dikonsumsi dengan cara disate atau digoreng. Sementara untuk empedu dimakan dengan menelannya mentah-mentah. Empedu kambing juga dianggap mampu menyembuhkan penyakit malaria. Dalam sebuah catatan china, tertulis bahwa terdapat beberapa empedu hewan yang mampu menyembuhkan penyakit malaria, seperti empedu ular dan empedu kambing.

Hal lain yang unik dari kambing selain daging yaitu susunya. Susu kambing mempunyai kandungan Florin sekitar 10-100 kali lebih banyak daripada susu sapi. Susu kambing mengandung juga anti bakteri, lemak yang mudah dicerna, protein tinggi, fosfor (P), Kalsium (Ca) yang tinggi, serta Sodium (Na). Susu kambing juga baik diminum untuk menghilangkan penyakit kulit seperti eksim dan lain-lain. Manfaat lain dari susu kambing adalah sebagai berikut,
1. Menghambat kerapuhan tulang (osteoporosis).
2. Menyembuhkan kurang darah.
3.Mengobati  penyakit TBC dan asma.
4. Membantu mengembalikan kesehatan ibu yang baru melahirkan.
5. Menyembuhkan pendarahan sesudah melahirkan.
6.Memulihkan zat besi setelah haid
7.Mengontrol kadar kolesterol dalam darah
8. Menyembuhkan penyakit kelainan ginjal
9.  Menyembuhkan asam urat
10. Menghaluskan kulit.

Demikian itu tadi rahasia kesehatan dalam daging kambing, semoga informasi barusan bisa bermanfaat dan Sobat bisa mengetahui khasiat yang terkandung dalam daging serta susu kambing. Baca juga artikel menarik tentang Ragam Manfaat Nanas Bagi Kesehatan.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 07.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali