Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Bahaya Menahan Buang Air Kecil

Bahaya Menahan Buang Air Kecil

Bahaya kesehatan yang mengancam ketika menahan buang air kecil - Seberapakah anda sering menahan kencing? dikala anda sedang sibuk menyelesaikan pekerjaan atau sedang berada ditengah rapat pasti anda menahan buang air kecil agar tidak menyela kegiatan tersebut. Jika anda termasuk orang yang sering menahan kencing berarti gangguan kesehatan mengancam anda. Berikut ini penjelasan bahaya menahan buang air kecil,
Bahaya menahan buang air kecil
Bahaya menahan buang air kecil
Dalam kandung kemih manusia rata-rata mampu menampung urine dengan kapasitas 0,4 liter cairan. Dan apabila Sobat sering menahan buang air kecil maka akan membuat kandung kemih menjadi renggang dan membesar. Mekanisme tugas dari kandung kemih ialah memberi sinyal ke otak ketika urine memenuhi kandung kemih dan otak memberi perintah untuk segera buang air. Akan tetapi jika seseorang menahan kencing dengan intensitas sering maka kandung kemih tidak dapat mengirim sinyal ke otak, sehingga tubuh tidak dapat mengetahui kapan saatnya mengeluarkan urine (kencing).

Akibatnya, kandung kemih bisa menjadi sarang berkembang biaknya bakteri penyakit. Bakteri penyakit ini dapat menyebabkan infeksi, yang dapat menyebar ke ginjal dan menyebabkan kerusakan yang lebih besar pada tubuh. Dengan tumbuhnya bakteri di saluran kemih bisa mengakibatkan infeksi saluran kemih. Infeksi ini merupakan infeksi bakteri yang mempengaruhi saluran kandung kemih sebagai tempat menambung air seni atau urine. Infeksi saluran kemih terjadi ketika bakteri, kuman masuk uretra lalu menempati kandung kemih. Yang paling fatal akibat infeksi ini dapat menyebar ke ginjal dan merusak fungsinya. Gejala dari infeksi saluran kemih ini ditandai urine berwarna kecoklatan atau berdarah, ingin kencing terus menerus meski tidak keluar urine (anyang-anyangan), dan mengalami demam ringan.

Jika Sobat merasakan gejala infeksi diatas sebaiknya segera konsultasikan ke dokter untuk memastikan infeksi yang diderita dan penanganan lebih lanjut. Demikianlah pembahasan bahaya menahan buang air kecil dan semoga informasi ini bermanfaat bagi Sobat Sehat semua. Baca juga artikel 5 Faktor Penyebab Asam Urat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 09.55
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali