Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Manfaat Kesehatan Sayur dan Buah Berwarna Biru

Manfaat Kesehatan Sayur dan Buah Berwarna Biru

Khasiat manfaat yang dimiliki sayur dan buah yang berwarna biru - Warna yang terdapat pada buah ataupun sayuran memang tak hanya untuk menarik perhatian dan penanda kondisi buah sayur tersebut apakah masih segar atau sudah layu. Ternyata warna alami yang dimiliki buah dan sayuran tersebut mempunyai khasiat rahasia yang berguna bagi kesehatan.
Manfaat Kesehatan Sayur dan Buah Berwarna Biru
Terong, Salah Satu Sayur Berwarna Biru

Salah satu warna yang dimiliki sayur dan buah adalah biru atau ungu. Bahan makanan yang berwarna biru meliputi blueberry, blackberry, terong, buah ara, plum, kismis, umbi ungu, selada ungu dan lain-lain. Sayur dan buah berwarna ungu diketahui kaya zat fitokimia peningkat kesehatan yang juga dikenal sebagai senyawa anthocyanin dan resveratrol. Senyawa anthocyanin adalah antioksidan yang memiliki properti antiinflamasi dan antikarsinogenik. Senyawa ini membantu dalam menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, obesitas, dan diabetes.

Sementara senyawa resveratrol memiliki unsure anti-penuaan dan sifat mencegah penyakit. resveratrol sangat baik untuk kesehatan jantung, karena membantu untuk mengurangi peradangan dan kolesterol jahat. Selain itu juga membantu untuk mencegah kanker dan Alzheimer. Jika dilihat secara keseluruhan, sayur dan buah berwarna biru mempunyai peran membantu dalam meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, dengan mencegah penyakit, serta mempromosikan umur panjang. Selain itu, bahan makanan biru itu juga baik untuk meningkatkan memori otak.

Maka sebab itu, penting juga mengkonsumsi buah sayur berwarna biru agar mendapatkan berbagai manfaat kesehatan sayur dan buah berwarna biru. Yang pasti sehat karena sayur buah adalah makanan alami dari alam tanpa pewarna buatan. Baca juga artikel 9 Manfaat Blueberry Bagi Kesehatan.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 13.42
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali