Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Ragam Khasiat Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Ragam Khasiat Manfaat Madu Bagi Kesehatan



Ragam khasiat manfaat madu bagi kesehatan seakan tiada habisnya ditemukan. Madu yang telah dibudidayakan berabad-abad silam hingga kini seakan telah menjadi bagian dari kehidupan. Awalnya madu hanya digunakan sebagai pemanis namun kini juga dimanfaatkan sebagai makanan dan obat-obatan. Tahukah Sobat Sehat apa sajakah manfaat madu itu? simak ragam khasiat manfaat madu bagi kesehatan berikut,

1. Sumber energi
Madu yang mengandung gula alami/glukosa sangat cepat diserap sistem pencernaan, sehingga sering pula madu disebut sebagai sumber energi instan. Madu berguna untuk memacu stamina dan memulihkan energi dengan cepat.

2. Sebagai penyembuh luka
Pada jaman Romawi kuno dahulu, orang-orang mempercayai mengkonsumsi madu mengobati hidung tersumbat. Zat yang terkandung dalam madu bisa juga untuk menyembuhkan luka bakar, luka lecet (baca: Cara Menyembuhkan Luka Dengan Cepat).

3. Mengatasi insomnia
Gangguan sulit tidur atau sering disebut insomnia dapat diatasi dengan mengkonsumsi madu. Madu yang berkhasiat menurunkan tingkat stres akan membuat tubuh tileks dan cepat terlelap ketika tidur.

4. Mengobati radang tenggorokan
Dalam sebuah penelitian terhadap madu, diungkapkan bahwa madu terbukti efektif mengobati radang tenggorokan dan batuk. Sobat bisa langsung mengkonsumsi madu atau mencampurkan air lemon kedalamnya ketika mengalami sakit radang tenggorokan.

5. Melawan parasit
Campuran madu, cuka, air yang kemudian digunakan sebagai minuman adalah obat manjur untuk mengobati masalah perut misal, maag, perut begah, kembung. Hal itu dikarenakan ketiga bahan campuran tersebut bermanfaat melawan parasit.

6. Antioksidan
Madu yang mengandung antioksidan sangat tinggi didalamnya berfungsi menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Uniknya antioksidan yang berjenis pinocembrin itu hanya bisa ditemukan dari madu. Dengan antiosidan ini, jika Sobat mengkonsumsi madu teratur maka tubuh akan lebih sehat dan terhindar dari gangguan penyakit berbahaya.

Demikianlah ragam khasiat manfaat madu bagi kesehatan, semoga dengan informasi barusan bisa menambah wawasan Sobat akan pentingnya mengkonsumsi madu sehingga bisa terjaga kesehatannya.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 06.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali