Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

6 Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan

6 Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan

Ragam khasiat yang terkandung dalam brokoli yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dalam memenuhi kebutuhan vitamin, nutrisi, dan mineral untuk tubuh kita sering menggantungkannya pada asupan sayur. Sayur merupakan sumber alami satu-satu nya yang bisa menyuplai semua kebutuhan itu. Tiap jenis sayuran mempunyai kandungan vitamin, mineral dan kelebihan lainnya. Salah satu jenis sayuran yang kita bahas kali ini adalah brokoli.
6 manfaat brokoli bagi kesehatan
Brokoli

Siapa yang tidak mengetahui brokoli? sayuran hijau, diujung kepalanya berbenjol besar. Brokoli umum digunakan sebagai bahan tumisan, sup karena teksturnya yang segar dan hijau. Karena itu wajar jika brokoli mempunyai banyak keunggulan, dan berikut adalah 6 manfaat brokoli bagi kesehatan, simak!

1. Mengatur tekanan darah
Brokoli adalah sayuran yang mengandung magnesium dan kalsium, yang mana dua zat tersebut bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Jadi pagi penderita tensi tinggi dianjurkan mengkonsumsi brokoli.

2. Menyehatkan sistem syaraf
Tingginya kadar kalium dalam kandungan brokoli, bisa menjaga baik kesehatan sistem syaraf manusia.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Tahukah jika dengan mengkonsumsi sayuran brokoli maka sistem kekebalan tubuh akan meningkat? Hal ini dikarenakan brokoli mengandung beta karoten, seng, dan selenium yang bisa memperbaiki sel tubuh dan menambah kekebalan tubuh.

4. Menguatkan tulang
Brokoli tinggi akan kalsium dan vitamin K yang dapat membantu anda untuk mempertahankan kekuatan tulang dan mencegah terkena penyakit tulang seperti osteoporosis.

5. Membersihkan kulit
Memiliki kulit cerah, sehat, kenyal selalu menjadi dambaan setiap orang. Maka dari itu seringlah mengkonsumsi sayuran brokoli. Sebab sayuran hijau tersebut mengandung glucoraphanin yang bauk untuk proses detoksifikasi kulit.

6. Menyehatkan mata
Dalam beberapa penelitian, zat bernama lutein karotenoid dalam brokoli bisa untuk mencegah penyakit mata misal katarak. Brokoli tinggi akan kalsium dan vitamin K yang dapat membantu Anda untuk mempertahankan kekuatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Demikian itulah tadi 6 manfaat brokoli bagi kesehatan, semoga dengan informasi barusan bisa menambah pengetahuan akan pentingnya mengkonsumsi brokoli. Baca juga artikel "Cara mengatasi Batuk Berdahak Secara Alami".

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 11.35
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali