Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami

Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami

Cara mengobati batuk berdahak dengan ramuan herbal. Dipostingan beberapa hari yang lalu saya membahas tentang cara mengobati batuk kering, dan sekarang saya akan membahas cara mengatasi batuk berdahak. Cuaca terik beberapa minggu ini menggoyahkan daya tahan tubuh untuk menangkal penyakit. Akibatnya serangan virus penyakit mudah masuk kedalam tubuh. Penyebab terjadinya batuk berdahak antara lain karena peradangan pernafasan, polusi udara/asap rokok dan kendaraan, infeksi pada saluran pernafasan, meningkatnya asam lambung.
Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami
Cara Mengobati Batuk Berdahak Secara Alami

Untuk Sobat yang terkena batuk berdahak, ada tips penganan yang membantu penyembuhan batuk berdahak:

  • Jauhi tempat berdebu dan yang bersuhu dingin.
  • Buatlah tubuh anda tetap hangat dengan memakai jaket, syal, selimut atau kaos kaki.
  • Jangan mandi dengan air dingin, pakailah air hangat.
  • Jangan mengkonsumsi minuman beralkohol karena itu bisa memperparah batuk anda.
  • Jangan bekerja terlalu keras atau melakukan banyak aktivitas agar tak membuat tubuh lelah drop.
  • Perbanyak minum air putih, minimal 8 gelas perhari.

Jangan pernah menganggap enteng batuk berdahak, jika dibiarkan saja bisa menjadi penyebab batuk berdarah, dada sesak. Penanganan batuk berdahak yang manjur dan telah digunakan sejak dahulu kala berasal dari obat batuk alami. Maka dari itu saya akan memberikan cara mengobati batuk berdahak secara alami,

1. Dengan minuman ramuan jahe dan kencur
Jahe yang memiliki kandungan anti-bakteri bisa membunuh bakteri penyebab batuk. Jahe juga berfungsi menghangatkan tubuh dari dalam dan kencur bisa melegakan tenggorokan. Cara membuat
ramuan obat batuk tradisional dengan jahe dan kencur cukup gampang yaitu sediakan 2 jahe dan kencur secukupnya. Kemudian pukul-pukul jahe dan kencur itu, lalu direbus dengan air secukupnya. Setlah itu saring air rebusan jahe kencur tadi dan diminum minimal 1 kali sehari.

2. Dengan minuman ramuan jeruk nipis dan madu
Metode jeruk nipis dicampur kecap memang terbukti ampuh dan lama dipercaya bisa mengobati batuk berdahak. Tapi ada juga ramuan dari jeruk nipis yang manjur. Cara membuatnya pertama-tama sediakan 1 atau secukupnya jeruk nips, kemudian potong jadi 2 bagian. Setelah itu peras air jeruk nipis tersebut kemudian campurkan dengan kecap. Selanjutnya anda minum 2-3 kali dalam sehari.

3. Dengan minuman ramuan daun sirih dan jahe
Daun sirih yang disebut sebagai tanaman kesehatan mempunyai banyak manfaat bagi pengobatan seperti misal keputihan (baca: Tips Mengatasi Keputihan Menggunakan Daun Sirih). Dan salah satu manfaat daun sirih bisa juga dijadikan obat batuk berdahak. Caranya dengan merebus daun Sirih secukupnya kemudian campurkan dengan potongan Jahe. Setelah itu air rebusannya diminum sebanyak minimal 1x / hari, tujuannya yaitu untuk menjaga agar tubuh tetap hangat dan sehat.

Sekian tips cara mengobati batuk berdahak secara alami, semoga dengan informasi barusan bisa membantu Sobat Sehat mengatasi batuk berdahak. Baca juga artikel Cara Cepat Menyembuhkan Flu Secara Alami.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 15.36
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali