Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Tips Memulihkan Energi Dengan Cepat

Tips Memulihkan Energi Dengan Cepat

Tips cara alami memulihkan energi dengan cepat dan mudah. Padatnya kesibukan aktivitas sehari hari seringkali membuat tubuh terasa lemas, lelah, capek, tak bertenaga. Energi yang ada pada pagi hari juga sudah habis terkuras karena kesibukan yang dilakukan seharian. Ada banyak orang yang begitu kehilangan energi menjadi hilang konsentrasi/fokus, mudah ngantuk, bingung. Jika sudah begitu tentu akan tidak baik untuk kelancaran aktivitas anda. Terdapat cara-cara alami untuk membangkitkan energi yang pastinya aman karena ini didasarkan untuk membuat anda merasa santai keluar dari tekanan aktivitas. Langsung saja simak tips memulihkan energi dengan cepat berikut ini,
Tips memulihkan energi dengan cepat
Tips memulihkan energi dengan cepat
1. Keluar dari rutinitas sejenak
Bagi anda yang padat aktivitasnya pasti tidak memiliki banyak waktu untuk sekedar berjalan-jalan bersama keluarga, teman, atau pacar. Tapi tidak ada salahnya anda meluangkan waktu sebentar keluar dari kegiatan anda, lima atau sepuluh menit untuk beristirahat, mencari udara dengan jalan-jalan kecil. Cara ini efektif berguna untuk membuat anda mengembalikan energi, mengumpulkan mood positif, dan mencerahkan pikiran.

2. Minum teh
Minuman teh adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan energi. Penelitian telah membuktikan bahwa minum segelas teh hitam empat sampai enam kali per hari dapat mengurangi hormon stres di dalam tubuh. Jadi sempatkanlah minumlah teh disela-sela istirahat anda.

3. Mandi dengan air dingin
Mungkin tips satu ini agak aneh ditelinga kita tapi nyatanya mandi air dingin dapat memulihkan energi tubuh dengan cepat. Karena air dingin memberikan rasa segar ke tubuh dan otomatis energi yang hilang akan terisi kembali. Jika anda tidak sempat mandi air dingin, Sobat bisa cukup membawa air dingin dalam botol spray. Saat mengantuk, anda tinggal memercikkan air dingin tersebut ke wajah anda untuk meningkatkan stamina dan energi.

4. Mendengarkan musik
Bukanlah hal yang baru jika otak akan tenang ketika kita mendengarkan musik. Musik menstimulasi otak sama halnya seperti aktivitas seks atau penggunaan obat. Jadi, dengarkan musik favorit Anda agar mendapatkan tambahan energi untuk menjalankan sisa hari Anda.

5. Tidur siang
Luangkan waktu istirahat siang anda untuk tidur siang sebentar. Anda hanya dapat memejamkan mata selama 5 sampai 10 menit untuk mendapatkan kembali energi, menghilangkan lelah, menyegarkan pikiran. Untuk menghindari dari ketiduran lama, sebaiknya Sobat memasang alarm agar tidak kebablasan terlelap dan pekerjaan anda terabaikan.

6. Makan cokelat
Seperti tidur siang, cokelat juga dapat memberikan dampak yang berbeda jika dikonsumsi berlebih. Untuk membatasinya, Anda hanya dapat mengonsumsi satu potong per hari. Mengonsumsinya sedikit dapat memberikan Anda lonjakan endorfin. Selain itu, tingkatan kafein pada cokelat tidak akan memberikan efek samping pada tubuh.

7. Memijat syaraf tertentu
Ada akupuntur, ada pula acupressure atau totok tubuh, di mana diberikan tekanan pada titik-titik tertentu pada tubuh. Terapi ini sudah lama diandalkan untuk menyembuhkan migrain, stres, dan menurunkan tensi. Acupressure atau totok tubuh bisa menjadi pilihan mereka yang tidak menyukai jarum. Saat santai, coba melakukannya sendiri dengan memberi tekanan pada daerah antara jempol dan telunjuk beberapa menit, demi mengembalikan energi Anda.

8. Menggoda lawan jenis
Tidak dipungkiri bahwa menggoda lawan jenis menjadi hal menyenangkan, sejauh sasaran yang anda goda tidak memiliki kekasih. Ini sangat efektif membuat anda bersemangat. Gejolak hati yang terjadi membuat otak aktif dan membuat diri bersemangat. Menyisipkan lelucon di tengah percakapan akan membuat anda lebih berenergi.

9. Gunakan lemon
Vitamin C adalah sebuah keajaiban. Tidak hanya sebagai ekstra energi, tetapi juga merevitalisasi indra penciuman dan menyembuhkan kelelahan. Selain itu, aroma dari jeruk, lemon, atau jeruk nipis dapat menstimulasi kewaspadaan.

10. Gunakan warna terang
Mood adalah hal yang unik. Mood anda saat ini dapat memengaruhi mood orang lain, begitu pula sebaliknya. Warna adalah salah satu cara yang tidak Anda sadari dapat memengaruhi mood sepanjang hari. Penggunaan warna gelap tidak akan memberikan reaksi yang postif terhadap mood Sobat. Berbeda halnya dengan warna terang seperti kuning, merah, atau pink yang dapat memberikan semangat dan orang sekitar.

Itu tadi beragam tips memulihkan energi dengan cepat dan semoga Sobat Sehat bisa mempraktekkannya untuk mendapat tenaga baru di tengah aktivitas yang padat. Baiklah cukup sekian, sampai jumpa dipostingan menarik berikutnya. Baca juga artikel Cara Mengatasi Wajah Berminyak Menggunakan Masker Bengkoang.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 11.15
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali