Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Tips Mudah Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Tips Mudah Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Tips menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap menggunakan cara dan bahan alami. Bau ketiak yang tidak enak memang sangat mengganggu, tidak pula bagi orang lain tapi juga pada diri sendiri. Bagi orang lain jelas itu mengganggu dengan aroma yang tidak sedap dan mereka menjauhkan diri dari kita. Dan bagi kita sendiri menjadi tidak percaya diri jika tercium bau ketiak atau melihat orang lain menjauhi kita. Bau ketiak disebabkan oleh keringat, sel kulit mati, serta bakteri yang ada di bagian ketiak tersebut. Penyebab lain dari bau ketiak bisa disebabkan karena masalah makanan, hormon, dan tidak keseimbangan program diet. Jadi bau ketiak muncul bukan karena faktor luar saja melainkan juga faktor masalah kebersihan tubuh.
Tips Mudah Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami
Bau Ketiak

Saat ini sudah banyak beredar dipasaran produk deodorant yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit ketiak agar terhindar dari masalah bau ketiak. Namun seringkali terjadi iritasi kulit ketiak akibat pemakaian produk deodorant itu. Kulit ketiak menjadi merah, menghitam, gatal adalah gejala iritasi yang biasa muncul. Dan pada tulisan ini, saya akan membagikan tips mudah menghilangkan bau ketiak secara alami. Dengan penggunaan bahan alami maka akan semakin memperkecil resiko iritasi kulit ketiak, mari simak cara mengatasi ketiak bau!

1. Seringlah mengkonsumsi air putih
Air putih adalah zat yang berguna menjaga kadar air dalam tubuh. Jika konsumsi air cukup maka tubuh akan terjaga kesehatannya dan kulit terjaga kelembapannya, termasuk kulit ketiak. Sebaiknya konsumsilah minimal 8 gelas air putih sehari agar mencegah bau ketiak muncul.

2. Cuka apel
Ada bahan alami yang bisa dijadikan deodorant alternatif dan salah satunya adalah cuka apel. Dengan cuka apel yang mempunyai kandungan asamnya dapat mengurangi tingkat keasaman pada kulit ketiak. Cara penggunaannya cukup sederhana, tuangkan cuka apel dalam segelas air lalu bersihkan ketiak anda menggunakan larutan tersebut saat mandi.

3. Jeruk nipis
Jeruk nipis yang berkhasiat menyerap lemak/minyak ternyata bisa juga dimanfaatkan mengurangi bau ketiak. Kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis bisa mengurangi keringat berlebih dan otomatis itu akan mencegah timbulnya bau pada ketiak. Caranya, ambil jeruk nipis lalu potong dengan 2 bagian, kemudian gosokkan pada ketiak.

4. Daun sirih
Daun sirih memang terkenal sebagai tanaman kesehatan, khasiatnya banyak membantu manusia dalam kesehatan. Salah satu pemanfaatan daun sirih adalah menghilangkan bau ketiak. Caranya mudah, rendamlah daun sirih yang sudah tua dengan air hangat. Lalu saring dan ambil airnya buang daun sirih tua tersebut. Kemudian minum air rendaman yang sudah di bersihkan tadi.

5. Menjaga kebersihan tubuh
Faktor utama dari munculnya masalah bau ketiak berasal dari tingkat kebersihan tubuh. Jika tubuh kotor, berkeringat maka akan dengan mudahnya muncul bakteri-bakteri dan sel mati penyebab bau badan dan ketiak. Untuk itu selalu perhatikan kebersihan tubuh dengan cara mandi teratur, gunakan pakaian yang berbahan mudah menyerap keringat, selalu memakai deodorant, dan rajin membersihkan ketiak dengan mencabut atau mencukur bulu ketiak.

6. Memperhatikan makanan
Faktor lain yang mempengaruhi munculnya bau ketiak adalah asupan makanan. Maka dari itu mulailah perhatikan makanan yang Sobat konsumsi. Karena jika makanan terlalu banyak mengandung minyak, makanan berdaging dapat menimbulkan keringat serta bau ketiak yang tidak enak. Sebaiknya konsumsilah makanan yang banyak mengandung serat dan vitamin agar asupan nutrisi untuk tubuh tidak berkurang.

Demikian tips mudah menghilangkan bau ketiak secara alami yang semoga bermanfaat bagi Sobat Sehat dalam mengatasi masalah bau ketiak. Selalulah menjaga kebersihan diri, memperhatikan makanan yang dikonsumsi dan gunakan cara-cara alami diatas agar tidak mengalami bau ketiak yang sangat tidak sedap. Baca juga Cara Alami Mengatasi Hidung Tersumbat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 09.55
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali