Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Ragam Manfaat Daging Merah Untuk Tubuh Manusia

Ragam Manfaat Daging Merah Untuk Tubuh Manusia

Ragam Manfaat Daging Merah Untuk Tubuh Manusia
Daging merah

Mengapa daging merah penting untuk kesehatan tubuh? Bahan makanan yang disebut sebut memiliki peranan penting untuk tubuh adalah daging merah. Namun ada sebagian orang yang tidak ingin mengkonsumsi dagin merah denga alasan banyak kolesterolnya. Daging merah yang meliputi daging sapi atau daging kambing jika dikonsumsi tidak berlebihan mempunyai manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh. Kandungan nutrisi yang terdapat pada daging merah antara lain Vitamin B dan D, protein, selenium, omega 3. Dilihat dari banyaknya nutrisi yang dimiliki daging merah, maka sangat penting juga makan daging ini. Berikut adalah ragam manfaat daging merah untuk tubuh manusia,

1. Sumber energi
Beberapa orang berpikir daging lah yang membuat tubuh gemuk karena lemaknya, dan orang yang sedang menjalani program diet enggan makan daging merah. Padahal manfaat daging merah adalah sebagai pemasok energi. jika diet tanpa makan daging merah maka tidak seimbang asupannya.

2. Sumber vitamin B12
Jenis vitamin ini sebagian besar berasal dari hewan, salah satunya adalah daging merah. Vitamin B sangat penting bagi wanita hamil. Kekurangan vitamin ini dapat mempengaruhi perkembangan janin dalam rahim.

3. Sumber protein
Daging merah punya nilai protein didalamnya sehingga ini bisa Sobat jadikan sumber asupan protein. Tapi perlu diingat dalam memilih daging adalah pilihlah daging tanpa lemak agar kadar kolesterol dalam darah tak naik.

4. Anti-karsinogen
Produk susu dan daging sapi mengandung asam linoleat yang merupakan senyawa anti-karsinogen, pencegah kanker. Beberapa penelitian juga membuktikan asam linoleat mengobati kanker payudara.

5. Kecerdasan otak
Kandungan omega 3 di daging merah sangat baik bagi perkembangan otak. Dan lemak baik dan nutrisi dalam daging merah membantu pertumbuhan otak dan kecerdasan kita.

Itu tadi ragam manfaat daging merah untuk tubuh manusia yang tersembunyi. Selama ini mungkin kita mengkonsumsi daging merah karena dirasa enak tapi ternyata ada nutrisi penting dibaliknya. Baca juga artikel Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Wortel.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 17.53
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali