Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Cara Membuat Masker Mentimun Untuk Perawatan Wajah

Cara Membuat Masker Mentimun Untuk Perawatan Wajah

Cara membuat masker dari mentimun untuk perawatan wajah. Kecantikan adalah hal mutlak yang diinginkan semua orang terutama para wanita. Bermacam perawatan pun dilakukan demi mendapatkan wajah anggun nan mempesona. Seiring perkembangan jaman, semakin banyak pula ditemukan produk-produk kecantikan yang dibuat untuk mempermudah perawatan wajah. Namun sering kali produk kecantikan buatan pabrik itu menimbulkan efek samping dan iritasi. Karena hal itu orang kini lebih berhati-hati memilih produk kecantikan. Solusi alternatif yang muncul karena masalah itu adalah kembali menggunakan bahan alami sebagai bahan perawatan wajah. Dan salah satu bahan alami yang kerap digunakan merawat wajah adalah mentimun.
Masker Wajah Alami Dengan Mentimun

Mentimun atau timun bermanfaat untuk mengurangi bengkak, mengatasi wajah berminyak serta lingkaran hitam pada mata. Mentimun memiliki efek astringent alami untuk meringankan kulit berminyak, mengecilkan pori pori wajah, dan membuat foundation nampak merata. Kali ini timun akan dimanfaatkan menjadi masker, dan berikut ini cara membuat masker mentimun untuk perawatan wajah.

1. Siapkan 2 buah mentimun (pilihlah buah yang masih segar jangan yang sudah layu, karena kandungan airnya sudah berkurang)

2. Kemudian cucilah buah mentimun yang sudah kita siapkan menggunakan air bersih

3. Parut dua buah mentimun yang sudah dicuci

4. Letakkan parutan buah mentimun untuk masker wajah alami

5. Jangan dibasuh dulu sebelum parutan mentimun mengering, biasanya parutan mengering dalam jangka waktu 20 menitan

6. Cuci wajah menggunakan air dingin, lalu keringkan wajah dengan handuk lembut

Demikianlah tadi pembahasan cara membuat masker mentimun untuk perawatan wajah. Semoga dengan informasi yang saya berikan hari ini bisa membantu Sobat Sehat dalam merawat wajah dan tips membuat masker wajah agar tetap cantik/tampan, mempesona, dan cerah. Baca juga artikel lainnya tentang Menghilangkan Jearawat Dengan Masker Dari Tomat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 17.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali