Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Ragam Manfaat Timun Bagi Kecantikan

Ragam Manfaat Timun Bagi Kecantikan

Macam manfaat khasiat yang terkandung dalam timun. Sejak jaman dulu kala timun dikenal sebagai jenis sayur/buah kesehatan. Selain kesehatan, timun dimanfaatkan pula dibidang kecantikan. Sifatnya yang dingin pada dagingnya menjadikan timun kerap dijadikan masker atau pengompres muka. Kandungan vitamin pada timun yaitu vitamin A, B, C, serta mineral, kalium, silika, mangan. Dengan kandungan nutrisi seperti itu, jelaslah timun sangat baik untuk kecantikan kulit. Untuk lebih mengetahui detail apa khasiatnya, mari simak ragam manfaat timun bagi kecantikan.
ragam timun bagi kecantikan
Timun

1. Mengatasi mata panda
Terlalu banyak begadang atau aktivitas sibuk yang memaksa kurangnya jam tidur dapat menimbulkan kelelahan fisik, Itu ditandai dengan menghitamnya kantung mata seperti mata pada panda. Masalah ini bisa diatasi menggunakan mentimun karena dia mengandung asam askorbat yang berhasiat mengurangi retensi air sehingga bisa mengurangi pembengkakan mata. Caranya cukup dengan mengkompres kantung mata pada waktu tidur malam hari, biarkan sampai pagi.

2. Mengurangi bintik/noda hitam
Seringkali kulit kita terdapat bintik-bintik hitam yang muncul dan itu diakibatkan karena sering tersengat cahaya matahari. Untuk mengatasinya kita dapat menggunakan timun. Timun yang dipakai akan difungsikan sebagai tonik dengan cara memarut dan mengoleskannya pada seluruh sisi muka dan leher. Khasiat timun parut ini bisa mengurangi timbulnya bintik-bintik pada kulit.

3. Melindungi kulit dari terbakar matahari
Seperti kasus diatas, jika kulit terbakar cahaya matahari maka akan muncul gangguan pada kulit. Apabila Sobat melakukan banyak aktivitas diluar ruangan dan terpapar matahari dalam cukup lama, Sobat bisa menggunakan timun sebagai tabir surya alami. Sifat dingin dari timun membantu mendinginkan kulit anda yang terbakar dan memberi kelembapan sehingga kulit terasa lembut.

4. Mengencangkan pori-pori kulit
Memang timun sangat baik sekali untuk kecantikan terutamanya perawatan kulit. Mentimun bisa juga untuk mengencangkan pori-pori kulit yang terbuka. Pori kulit yang terbuka bisa mudah dimasukin kotoran dan debu, jika begitu maka wajah akan terlihat kusam. Nah, untuk mengatasinya gunakan larutan timun yang dicampur perasan lemon, putih telur, sari lidah buaya dan tomat. Campuran bahan-bahan itu tadi berguna mengencangkan dan menutup pori-pori kulit yang terbuka.

5. Dapat meremajakan kulit
Keunggulan yang dimiliki timun adalah kemampuannya meremajakan kulit. Caranya cukup dengan menumbuk halus atau memblender timun kemudian lumurkan ke kulit. Metode ini juga bisa diterapkan sebagai masker kulit wajah lho Sobat!.

Demikianlah ragam manfaat timun bagi kecantikan, semoga informasi barusan bermanfaat bagi Sobat dalam merawat kulit dengan bahan alami dan salah satunya menggunakan timun. Simak juga artikel tentang 5 Manfaat Minyak Kelapa Bagi Kesehatan.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 06.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali