Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Ragam Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Ragam Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Macam manfaat dan khasiat yang terkandung dalam daun duah sirsak. Sirsak adalah buah yang mempesona dikarenakan kulit luarnya yang terdapat penjolan tajam, tapi didalamnya buah dagingnya putih dan rasanya asam enak. Buah sirsak merupakan tumbuhan yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Selatan, meski sekarang mudah juga ditemui diseluruh dunia. Di Indonesia, sirsak dibudidayakan sebagai bahan makanan dan kegunaan sirsak sebagai obat-obatan. Hampir seluruh bagian tumbuhan sirsak bisa dimanfaatkan dan salah satu bagian itu adalah daun sirsak.
ragam khasiat daun sirsak bagi kesehatan
Buah Sirsak

Siapa yang menyangka daun sirsak mempunyai kegunaan untuk kesehatan? nyatanya dalam sebuah penelitian National Cancer Institute, para ilmuwan membuktikan bahwa kandungan daun sirsak itu memiliki khasiat yang lebih baik daripada kemoterapi dan dapat mencegah, memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker. Mereka menemukan fakta bahwa batang dan daun sirsak efektif untk menyerang dan menghancurkan sel kanker dalam tubuh. Hal itu disebabkan karena daun sirsak mengandung senyawa proaktif yang tinggi. Uniknya senyawa tersebut merupakan senyawa yang jarang ditemukan terkandung di buah lain. Penelitian lain tentang daun sirsak dilakukan di Korea dan menemukan senyawa kimia dalam daun sirsak yang berperan membunuh sel kanker usus besar. Disebutkan pula temuan itu hasilnya 10.000 lebih berpotensi menjadi obat kemoterapi. Kelebihannya senyawa di daun sirsak ini selektif memilih target sel kanker sehinggan tidak merusak sel-sel yang masih sehat.
Ada banyak khasiat lainnya dari daun sirsak yang sangat berguna bagi kesehatan, dan berikut adalah ragam khasiat daun sirsak bagi kesehatan,


  1. Mencegah dan menyembuhkan kanker
  2. Mencegah dan menyembuhkan kanker payudara, prostat, paru-paru, pankreas
  3. Mampu menghambat pertumbuhan bakteri jahat
  4. Membantu menghambat mutasi gen
  5. Membantu menghambat perkembangan virus
  6. Membantu menghambat perkembangan parasit
  7. Membantu menghambat pertumbuhan tumor
  8. Membantu merileksasi otot
  9. Sebagai obat anti kejang
  10. Membantu meredakan nyeri
  11. Mampu menekan peradangan
  12. Menurunkan kadar gula darah
  13. Menurunkan demam
  14. Menurunkan tekanan darah tinggi
  15. Menguatkan saraf
  16. Membantu menyehatkan jantung
  17. Membantu meningkatkan produksi asi pada itu hamil
  18. Membantu melebarkan pembuluh darah
  19. Membunuh cacing parasait
  20. Mengurangi stres
  21. Menguatkan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan
  22. Menghambat pengkriputan kulit
  23. Mengobati Bisulan
Demikian itu tadi banyak ragam khasiat daun sirsak bagi kesehatan dan berbagai fakta seputar daun sirsak. Semoga informasi diatas bermanfaat, Sobat Sehat juga bisa membaca artikel menarik tentang "Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan".

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 14.36
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali