Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

5 Bahaya Dibalik Rebonding Rambut

5 Bahaya Dibalik Rebonding Rambut

Bahaya yang mengancam dibalik meluruskan rambut rebonding - Sebuah tren seringkali memaksa orang untung terus merubah mode atau gaya dalam berpenampilan. Beraneka macam cara dilakukan seseorang agar diri mereka terlihat menarik, baru, modis. Anggota badan maupun pakaian tak luput menjadi media mode, tak terkecuali rambut. Rambut yang mulanya biasa saja kini digubah mengikuti alur mode sesuai kepribadian diri mereka.
5 Bahaya Dibalik Meluruskan Rambut
Bahaya Dibalik Rebonding
Salah satu gaya rambut yang kini banyak digandrungi adalah rambut lembut karena direbonding. Banyak orang melakukan rebonding karena mengharapkan rambut mereka lurus, halus, lembut, dan indah dipandang. Padahal dibalik keindahan akibat rebonding itu tersimpan bahaya tersendiri bagi rambut. Bahkan bisa menimbulkan kerusakan rambut permanen. Seperti yang dilansir dari situs trend bernama Boldsky, berikut inilah

5 bahaya dibalik rebonding rambut,


1. Kerontokan rambut
Dampak pertama dari meluruskan rambut atau rebonding adalah kerontokan rambut. Bahan kimia yang ada dalam obat rebonding dan alatnya mengakibatkan keringnya rambut. Kerusakan rambut tersebut bisa berakibat pada kerontokan dan rambut justru terlihat lusuh.

2. Rambut menjadi kasar
Efek samping kedua yaitu rambut menjadi kasar. Ini juga diakibatkan oleh bahan kimia obat rebonding itu yang merusak tekstur asli rambut. Karena kekurangan nutrisi dari dalam, maka rambut menjadi terlihat kasar dan kusam.

3. Rambut rusak hingga ke akar
Proses pelurusan rambut atau rebonding dilakukan dari ujung rambut hingga ke akar. Dengan begitu maka jelas akan rusak jaringan rambut sampai ke akar. Jika dari bawah akar sudah rusak, selanjutnya bagian rambut keatas otomatis terkena imbasnya juga.

4. Rambut bercabang
Rambut bercabang terjadi umumnya karena pengaruh cuca ekstrim, kurang nutrisi rambut, dan pemakaian bahan kimia pada rambut seperti ketika rebonding. Rambut akan menjadi bercabang sehingga rambut tidak bisa rapi dan kusam.

5. Memudarkan kemilau rambut
Kehilangan nutrisi yang dibutuhkan rambut membuat cahaya helai rambut hilang. Proses rebonding hanya akan menghilangkan nutrisi penting yang dibutuhkan rambut. Jadi setelah rebonding, alih-alih rambut halus, lembut tapi malah jadi kusam dan kering.

Itu tadi penjelasan 5 bahaya dibalik rebonding rambut yang sering diacuhkan orang demi mendapat sebuah penampilan menarik. Alangkah baiknya jika meluruskan atau mengubah gaya rambut juga dibarengi dengan perawatan rambut dan pemberian nutrisi, agar tetap terjaga keindahan dan kemilaunya. Baca juga artikel Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 09.39
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali