Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Resep Sehat: Ayam Panggang Nasi Beras Merah

Resep Sehat: Ayam Panggang Nasi Beras Merah

Foto: Ayam Panggang Nasi Beras Merah


Halo sobat sehat, kali ini saya akan berbagi menu makanan sehat yang sangat bagus untuk tubuh, karena tinggi protein, bergizi, dan rendah kalori. Menu ini adalah ayam panggang nasi beras merah, berikut bahan-bahannya:

Bahan-bahan:

2 cangkir nasi merah baru dimasak
4 dada ayam, tanpa tulang dan tanpa kulit
2 cangkir kembang brokoli, potong kecil-kecil
1 sdt minyak
2 cangkir daun pak choy atau sawi potong
2 wortel, iris seperti korek api
1/2 bawang bombay, iris
2 siung bawang putih, cincang
1 batang daun bawang, cacah
2 sdt akar jahe cincang
Saus teriyaki botol

Jika sudah tersiapkan bahannya, mari kita mulai membuatnya

Bumbui dada ayam di kedua sisi dengan garam dan merica. Semprotkan minyak ke wajan besar bertutup dengan menggunakan semprotan memasak. Tempatkan wajan dengan api sedang dan panaskan selama satu menit. Letakkan dada ayam di atas wajan dan masak selama 5-7 menit, atau sampai dagingnya kecoklatan. Balik daging ayam, tutupi wajan dan panaskan dengan api sedang kecil. Biarkan ayamnya masak dan mengeluarkan jus selama 12-15 menit berikutnya atau sampai matang sempurna. Matikan kompor; pindahkan dada ayam dari wajan, potong panjang, dan diletakkan kembali ke dalam wajan dan wajan ditutup agar tetap hangat.

Sementara ayam dimasak, didihkan 4 cangkir air di wajan berpenutup ukuran sedang. Saat airnya sedang mendidih, masukkan kembang brokoli dan biarkan masak selama 1 menit, sehingga cukup lama untuk membuat brokoli berwarna hijau cerah dan menjadi agak empuk. Keringkan brokoli namun jangan disiram.

Panaskan wajan besar dengan api panas dan masukkan minyak zaitun. Masukkan brokoli, kubis, wortel, bawang bombay, bawang putih dan daun bawang serta jahe dan tumis 3-4 menit sampai sayurannya empuk garing. Bumbui dengan garam dan merica untuk rasa.

Bagi nasi merah menjadi empat mangkuk. Tutupi beras dengan sayuran dan potongan dada ayam, kemudian masukan saus teriyaki untuk rasa.

Mudah bukan cara membuat ayam panggang nasi beras merah? makanan tersebut mengandung kalori sebanyak 320g, protein 34g, lemak 5g, karbohidrat 12g. Kunjungi juga cara membuat salad sayur sehat, terima kasih sampai jumpa!

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 08.26
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali