Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Ragam Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan

Ragam Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan

Ragam Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan


Jenis ikan laut yang mungkin familiar di masyarakat Indonesia dan sering dikonsumsi adalah ikan tuna. Ikan tuna pada umumnya dijumpai dalam bentuk kalengan yang diolah menjadi sarden, meski ada juga pasar/supermarket besar yang menyediakan daging ikan tuna mentah.

Ikan tuna merupakan jenis ikan yang mempunyai kemampuan adaptasi hebat, mereka bisa hidup di air yang sangat dingin seperti di lautan Artik. Untuk kandungan gizi yang dimiliki ikan tuna ialah protein, kalium, vitamin dan nilai mineral yang tinggi. Maka dari itu ikan tuna adalah salah satu ikan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena banyak manfaatnya bagi kesehatan. Berikut ini adalah ragam manfaat ikan tuna bagi kesehatan.

1. Baik untuk kesehatan jantung
Ikan tuna yang memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi sehingga bermanfaat mencegah penyakit jantung, menyehatkan jantung agar tidak gampang terkena penyakit. Dengan omega 3 tadi, manfaat ikan tuna yang lain adalah mencegah penyakit kardiovaskular.

2. Mencegah kanker
Pada sebuah penelitian baru-baru ini, menemukan fakta jika ikan tuna bisa mencegah kemungkinan terkena penyakit kanker payudara. Kabar gembira untuk para wanita yang memiliki resiko terkena kanker payudara yang umumnya diderita wanita. Hal ini dikarenakan ikan tuna mempunyai kandungan magnesium dan kaya asam lemak omega 3.

3. Mengatasi mata kering
Seiring dengan banyaknya pekerjaan atau tugas yang harus diselesaikan lewat komputer, memaksa kita berlama lama menatap layar monitor yang mengakibatkan mata lelah dan kering. Ternyata tuna bermanfaat juga memberi nutrisi pada mata sehingga menjaganya agar tidak kering.

4. Membantu proses detoksifikasi
Kandungan mineral dan selenium yang dimiliki ikan tuna, membantu proses detoksifikasi dalam tubuh Sobat. Umumnya wanita sering memilih ikan tuna sebagai menu diet mereka, karena dengan kandungan mineral membantu mengembalikan memulihkan energi tubuh yang hilang.

5. Mengatasi stress
Ternyata ikan tuna mampu menurunkan tingkat stress seseorang dikarenakan asam lemak omega 3 esensial yang dikandung tuna. Selain bisa menurunkan stress, tuna bermanfaat mengatur ketidakseimbangan hormon pada wanita.

6. Sebagai sumber protein
Protein yang dimiliki ikan tuna sangat tinggi, jadi bisa memacu pertumbuh kembangan otot. Bagi kaum laki-laki yang suka berolahraga, membentuk otot tubuh, sebaiknya mengkonsumsi ikan tuna seminggu minimal 4-5 kali.

Demikian itu tadi ragam manfaat ikan tuna bagi kesehatan, semoga dengan informasi barusan bia menambah pengetahuan akan pentingnya mengkonsumsi ikan tuna. Baca juga artikel menarik tentang Resep Sehat Tumis Brokoli Wortel .

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 11.57
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali