Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Tips Mengatasi Keputihan Menggunakan Daun Sirih

Tips Mengatasi Keputihan Menggunakan Daun Sirih



Daun sirih terkenal dari dulu sebagai tanaman obat bermacam khasiat (baca: Ragam Manfaat Daun Sirih), tapi ternyata daun sirih juga bermanfaat untuk mengatasi keputihan pada area kewanitaan. Keputihan merupakan sekresi vaginal pada wanita dan penyebab gangguan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Jika tidak segera dibersihkan, keputihan bisa menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil. Dan tips mengatasi keputihan menggunakan daun sirih yaitu cukup dengan merebus 7-10 lembar daun sirih merah. Gunakan air rebusan tersebut untuk membilas organ kewanitaan.

Lakukan secara rutin dan teratur agar gejala keputihan berkurang dan hilang. Keputihan memang bisa disembuhkan tapi alangkah baiknya jika bisa mencegahnya supaya tidak terjadi hal-hal yang membahayakan. Demikian tips mengatasi keputihan menggunakan daun sirih, semoga tips barusan bermanfaat bagi Sobat Sehat wanita dalam menjaga area sucinya.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 11.51
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali