Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Tips Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Tips Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Tips menghilangkan bau kaki. Jika seseorang dalam kesehariannya memakai sepatu ketika bekerja atau sekolah, pasti menghadapi masalah yang sama yaitu kaki bau. Semua pasti mengalami masalah itu. Memang kita sebagai individu yang kakinya bau tidak sedap itu tidak masalah, tapi orang lain yang mencium aroma menyengat dari kaki kita pasti merasa terganggu dan terkadang emosi. Bau kaki harus segera diatasi supaya tidak bertambah parah.
tips menghilangkan bau kaki secara alami
tips menghilangkan bau kaki secara alami

Kaki bau sebenarnya diakibatkan karena kaki yang terlalu lama menggunakan kaos kaki yang belum kering/basah dan di dalam sepatu, kaki menjadi lembab dan bau. Makanya orang-orang biasa menyebut aroma itu sebagai bau kaos kaki. Masalah bau kaki ini bisa dicegah dengan cara menggunakan bedak pada kaki sebelum memakai sepatu, jangan menggunakan kaos kaki basah, dan seringlah mencuci sepatu dan kaos kaki.

Untuk cara mengatasinya sangatlah mudah dipraktekkan, berikut ini tips menghilangkan bau kaki secara alami:

1. Memakai deodorant
Deodorant tak hanya berfungsi sebagai penghilang bau di ketiak, tapi bisa juga di gunakan di kaki. Hal ini agar deodorant dapat menghambat pertumbuhan bakteri atau jamur penyebab bau tidak enak dikulit kaki.

2.  Air lemon
Merendam kaki dengan air perasan lemon terbukti bisa menghilangkan bau kaki dan menjaga kelembapan kaki anda. Caranya cukup mudah yaitu rendamlah kaki anda pada air perasan lemon selama sekitar 15-25 menit. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari agar hasil yang diperoleh maksimal.

3. Menggunakan kopi
Kopi mempunyai segudang manfaat bagi kehidupan manusia, tak terkecuali bisa menghilangkan bau kaki. Caranya dengan memasukkan bubuk kopi kedalam plastik silica, untk kemudian anda simpan dibagian bawah sepatu anda.

4. Menggunakan teh
Bahan minuman selain kopi yaitu teh, berguna juga sebagai penghilang bau tidak sedap kaki. Untuk cara penyembuhannya pun tidak jauh berbeda dengan menggunakan kopi diatas. Hanya cukup merendamkan kaki kedalam air teh selama sekitar 20-30 menit.

5. Menggunakan sabun anti-bakteri
Cucilah kaki anda menggunakan sabun anti-bakteri ketika pagi dan malam hari sebelum tidur. Hal itu dimaksudkan agar bakteri dan sisa-sisa keringat yang menempel di kaki bisa segera terangkat dan hilang.

Demikian tips menghilangkan bau kaki secara alami yang harus Sobat Sehat coba agar terhindar dari kaki bau. Anda dapat menghindari kaki bau dengan cara selalu mengganti penggunaan kaos kaki, jangan memakai kaos kaki yang masih basah. Baca juga artikel Ragam Khasiat Daun Sirih Bagi Kesehatan.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 06.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali