Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

5 Buah Penambah Nafsu Makan

5 Buah Penambah Nafsu Makan


Nafsu makan itu penting dalam perkembangan metabolisme tubuh. Karena itu diperlukan sebagai bagian proses pertumbuhan, terutama bagi anak-anak. Kadang hal sulit untuk mengajak anak makan karena nafsu makan mereka rendah. Untuk itu mereka perlu diberi rangsangan agar lahap makan yaitu buah buahan. Dan berikut 5 buah penambah nafsu makan:


1. Pisang merupakan buah yang kaya vitamin C. Pisang dapat diolah dengan mudah karena teksturnya yang lembut. Anda dapat membuatnya sebagai juas, bubur ataupun lainnya sesuai selera.

2. Pepaya dan daunnya terbukti bisa meningkatkan nafsu makan. Kalau Anda mengeluh bahwa daun pepaya itu pahit, maka daun pepaya tersebut bisa dikurangi pahitnya dulu, misalnya memasaknya dicampur dengan daun singkong. Pepaya merupakan buah yang kaya vitamin A.

3. Buah berry yang kaya vitamin C dapat membantu untuk meningkatkan nafsu makan dan daya tahan tubuh dalam melawan infeksi.

4. Jeruk memiliki vitamin C. Rasa asam dan manis pada buah ini dapat menambah nafsu makan dan menyegarkan tubuh sehingga panas dalam dapat pulih.

5. Buah pare dan daunnya terbukti menambah nafsu makan. Selain itu, buah ini membantu mengatasi gangguan pencernaan, penurun panas, dan penyegar badan, begitupun juga daunnya yang tidak hanya membah nafsu makan, juga bermanfaat untuk demam. Buah pare memang pahit. Anda dapat memodifikasinya dengan makanan yang memiliki rasa tajam atau makanan kesukaan Anda sehingga rasa pahit dapat berkurang.

Demikian 5 buah penambah nafsu makan, semoga cara diatas bisa membantu anak-anak atau sobat sehat semakin lahap makan dan tumbuh sehat. Baca juga artikel "6 Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan"!

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 19.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali