Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat dan Alami

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Cepat dan Alami

Foto: Memutihkan Gigi Secara Cepat dan Alami


Merawat kebersihan gigi itu penting agar bakteri tidak tumbuh subur dalam gigi kita. Jika bakteri tumbuh maka gigi kita rentan terkena gangguan seperti gigi berlubang, karang gigi, dan menguningnya gigi. Mungkin gigi kuning inilah problem yang besar bagi sebagian orang karena ini masalah gigi yang bisa dilihat jika tersenyum. Cara memutihkan gigi bisa dilakukan dengan rajin gosok gigi dengan pasta gigi tapi jika anda ingin segera memutihkan gigi tapi dengan cara alternatif, saya mempunyai 6 cara memutihkan gigi secara cepat dan alami. Berikut cara-caranya:

1. Memutihkan Gigi dengan Memakai Siwak
Merawat gigi juga dapat dilakukan dengan menggunakan Siwak atau miswak adalah dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Cara ini sudah dilakukan kaum muslim sejak jaman dahulu untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi. Semua dahan atau akar pohon bisa digunakan untuk bersiwak jika memenuhi syarat yaitu lembut dan harus terjaga kebersihannya.

2. Memutihkan Gigi dengan Memakai Arang Kayu
Tips memutihkan gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan arang kayu.  Aneh memang, memutihkan gigi dengan benda yang jelas-jelas berwarna hitam. Cara ini memang termasuk cara yang tradisional namun ampuh menghilangkan warna kuning. Tapi Anda juga harus berhati-hati dalam memakai arang kayu, penggunaan secara berlebih dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi. Jadi lakukan sewajarnya saja.


3. Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk
Siapa yang menyangka, kulit jeruk yang biasa kita buang begitu saja ternyata juga bermanfaat. Kulit jeruk dapat kita gunakan untuk merawat gigi. Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Hati-hati bagi anda yang memiliki gigi sensitif, kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi anda.

4. Memutihkan Gigi dengan Strawbery
Selain enak dimakan, strawbery juga berkhasiat untuk memutihkan gigi secara alami. Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti buah strawberry, apel, wortel, dan seledri juga bermanfaat sebagai bahan alami pemutih gigi. Anda tidak perlu membuat ramuan khusus, tinggal dikonsumsi seperti biasa, dan gigi anda akan terlihat sehat dan putih.

5. Memutihkan Gigi dengan Pasta Gigi Alami
Untuk membuat pasta gigi tradisional terlebih dahulu kita sediakan daun salam serta kulit jeruk kemudian jemur keduanya sampai kering. Tumbuk hingga halus lalu tambahkan air dan aduk sampai berbentuk pasta. Gunakan pasta gigi alami yang sudah anda buat untuk menggosok gigi, ramuan ini ampuh membuat gigi terlihat lebih putih.

6. Memutihkan Gigi dengan Lemon dan Garam
Butlah pasta gigi yang dibuat dari bahan alami yaitu dari jus lemon yang ditambah sedikit garam. Pasta gigi alami yang satu ini dipercaya membantu memutihkan gigi Anda. Tapi ingat jangan terlalu sering, karena garam dapat merusak lapisan gigi.

Itu tadi 6 cara memutihkan gigi secara cepat dan alami yang dengan mudah bisa anda praktekkan. Menggunakan bahan alami pastinya lebih segar dan aman untuk kebersihan gigi anda. Baca juga cara menghilangkan daki secara mudah dan alami.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 12.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali