Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Jenis Olahraga Yang Baik Dilakukan Saat Puasa

Jenis Olahraga Yang Baik Dilakukan Saat Puasa



Selamat malam pembaca budiman, Apakah tubuh kalian merasa begah karena tidak melakukan banyak aktivitas di libur puasa ini? Jika iya maka kamu perlu melakukan olahraga. Tak perlu khawatir kalau olahraga akan mengakibatkan kelelahan berat saat puasa. Karena jika kalian berolahraga tak berlebihan, jenis olahraga dan waktu maka tak perlu takut kelelahan. Penting juga lho olahraga di bulan puasa agar tubuh tetap terjaga kebugarannya serta menjaga agar berat badan tetap ideal saat berpuasa. Dan berikut adalah Jenis Olahraga Yang Baik Dilakukan Saat Puasa:

1. Jogging Ringan
Jogging ringan baik dilakukan saat puasa agar tubuh tetap bugar. Lakukanlah jogging ringan selama 20-30 menit, tetapi lihat juga kondisi kalian lho, jangan dipaksakan. Durasi jogging di saat puasa memang tidak bisa sebanyak saat tidak puasa. Jangan terlalu memaksakan jogging terlalu lama agar tidak terkena resiko dehidrasi. Jika kalian pergi ke gym atau kalian memiliki alat treadmill, kalian dapat melakukan jogging ringan. Sesuaikan kecepatan dan durasi alat treadmill dengan kemampuan kalian.

2. Bersepeda Santai
Bersepeda santai di pagi hari (setelah sahur) dan sore hari (sebelum berbuka) dapat menjadi pilihan olahraga di kala menjalankan ibadah puasa. Bersepeda santai atau bersepeda stasioner sebaiknya dilakukan 20-30 menit, tetapi sama seperti jogging ringan, lama berolahraga harus menyesuaikan dengan kemampuan kalian. Jangan berolahraga lebih dari 20 menit jika memang  tidak mampu, sehingga kalian lemas dan berakibat membatalkan ibadah puasa.

3. Yoga
Banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan dengan berlatih yoga saat puasa. Yoga akan membantu dan mempercepat proses detoksifikasi dalam tubuh. Selain itu, berlatih yoga saat puasa dapat menjaga kondisi tubuh juga pikiran agar tetap sehat, bugar, dan tenang. Latihan yoga yang fokus pada teknik pernapasan akan menambah suplai oksigen dalam tubuh serta membantu menyeimbangkan produksi hormon. Pilihlah gerakan yoga yang lembut, postur memuntir tubuh, peregangan otot, dan teknik-teknik pernapasan. Lakukanlah yoga saat kondisi perut kosong, 2 jam setelah sahur atau sebelum berbuka puasa.

4. Tenis & Bulutangkis
Olahraga yang berbentuk permainan/pertandingan seperti tenis dan bulutangkis juga seru dilakukan saat puasa. Selain sehat, tentunya, juga bisa mengisi waktu di pagi hari maupun menjelang berbuka. Melakukan ini bersama teman/keluarga sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka, kemudian dilanjutkan dengan acara berbuka bersama pasti menyenangkan.

Yap demikian tadi beberapa Jenis Olahraga Yang Baik Dilakukan Saat Puasa. Puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan untuk hanya tiduran, besok pagi kalian bisa bersepeda sehabis sahur dan itu kebiasaan olahraga kesukaan saya. hehe baiklah, sekian dan sampai jumpa!

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 11.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali