Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Cara Mengatasi Jerawat dan Menghilangkan Noda Bekas

Cara Mengatasi Jerawat dan Menghilangkan Noda Bekas



Jerawat adalah sebuah benda tengil, kecil, yang bikin bete ketika nongol di muka kita. Wajah dengan jerawat menimbulkan stigma 'orang jorok' karena tidak pandai menjaga kebersihan wajahnya. Mungkin itu yang membuat sebagian besar orang merasa tidak percaya diri jika muncul jerawat di wajah. Disini saya akan memberitahu beberapa cara mengatasi jerawat dan menghilangkan noda bekas, ialah:

1. Makanlah buah, sayuran berserat agar memperlancar kinerja defakasi (BAB lancar).

2. Minum air yang cukup – jangan sampai kurang, tapi juga hendaknya tidak berlebih. Hal ini sangat baik untuk membantu ginjal sebagai organ pembuang racun.

3.Jangan terus menerus memikirkan problem jerawat. Tetaplah tenang, selalu rileks dan menjauhi stress
Mencuci muka dengan air bersih (saya sarankan menggunakan air mineral), karena bisa jadi  air ledeng di rumah mengandung logam berat yang terlalu tinggi.

4.Rutin mencuci handuk, bantal serta helmet. Apabila anda mempunyai model rambut emo-styles namun sayang untuk memangkasnya, maka rajin-rajinlah mencuci rambut.

5.Bagi pria yang memakai minyak rambut, sebaiknya dihentikan untuk sementara. Apalagi kalau anda termasuk aktifis lapangan (maksudnya lebih sering berpanas-panas di bawah matahari), agar keringat yang bercampur dengan minyak rambut tidak menetes ke muka.

6. Sering memegang sebaiknya dihindari, kecuali menggunakan alat serta cara yang tepat yaitu menggunakan pinset steril.

7.Mencuci muka dengan sabun. Kami menyediakan sabun khusus untuk wajah berminyak dan berjerawat yang berfungsi sebagai oil control. Sebaiknya mencuci wajah 2x/hari. Sabunan yang terlalu sering bukanlah solusi untuk menghilangkan jerawat yang benar. Bahkan harus dihindari karena bisa mengurangi kelembaban alami kulit, dan kulit yang lebih kering dapat memperparah situasi.

8.Menghindari makanan pedas, manis dan iodized foods. Juga, kopi serta minuman bersoda sebaiknya dihindari.

9. Teratur melakukan olahraga, akan membantu menghilangkan racun melalui keringat. Manfaat lainnya juga bisa meningkatkan kolagen wajah.

10. Melakukan facial wajah setiap dua minggu sangat baik dalam membantu menghilangkan jerawat. Memakai produk facial yang memiliki ijin edar Badan POM adalah pilihan cerdas. Karena keliru memilih produk facial bisa membuat kondisi semakin parah.

11. Minumlah minuman herbal seperti habbatussauda serta madu, itu sangat baik untuk dikonsumsi.
Demikianlah cara mengatasi jerawat dan menghilangkan noda bekas, dan semoga jerawat bukan lagi penghalang anda untuk tampil maksimal serta tampan dan cantik :)

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 09.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali