Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami



Seringkah Sobat Sehat mendapati ketika menyisir, ada banyak rambut terselip dalam sisir? Jika iya, besar kemungkinan anda mengalami gejala rambut rontok. Gejala gangguan rambut rontok terjadi karena kurangnya nutrisi di kulit kepala. Bisa juga disebabkan tidak cocok dalam produk shampo. Untuk itu kita harus merawat rambut agar tidak terjadi perontokan. Dan berikut adalah Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami:

1. Menggunakan lidah buaya
Cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya sangat mudah. Siapkan beberapa daun lidah buaya, patahkan lidah buaya dan ambil lendir yang ada didalamnya. Gunakan lendir tersebut untuk keramas ketika mandi dan teratur agar hasilnya maksimal.

2. Menggunakan teh hijau
Teh hijau mengandung anti oksidan tinggi, ini bermanfaat mengurangi, mencegah dan mengatasi rambut rontok, dan menyuburkan rambut. Caranya gunakan ampas teh hijau lalu oleskan ke rambut, pijat-pijat ke seluruh kepala.

3. Menggunakan daun seledri
Daun seledri yang mempunyai beberapa kandungan vitamin seperti, zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B bermanfaat sebagai stimulan/perangsang pertumbuhan rambut agar lebih kuat dan sehat. Gunakanlah daun seledri dengan cara ditumbuk dan jadikan sebagai pengganti shampo.

4. Menggunakan bawang putih, bawang merah, jahe
Oleskan bawang merah, bawang putih, jahe yang telah dimemarkan sampai halus ke rambut hingga merata. Diamkan semalam, ketika bangun tidur di pagi hari bilaslah dan cuci rambut menggunakan shampo agar bau bawang hilang.

5. Memijat kepala
Memijat kepala bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut tetap aktif. Pijatan kepala juga bisa dibantu menggunakan minyak herbal, lavender, almond, atau wijen.

Demikian Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami, semoga dengan cara tadi rambut Sobat Sehat menjadi lebih kuat, sehat dan bebas dari kerontokan. Baca juga artikel "Cara Membuat Rambut Hitam Sehat", terima kasih perhatiannya, sampai jumpa!

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 15.11
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali