Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Cara Mengatasi Panas Dalam Secara Alami

Cara Mengatasi Panas Dalam Secara Alami



Selamat siang readers, Beberapa hari ini cuaca cukup terik dan panas. Kalau dalam kondisi seperti ini biasanya kita rentan terkena penyakit bernama panas dalam. Kalau terkena panas dalam memang menyusahkan, makan jadi gak enak, ngomong jadi berat, minum jadi gak seger. Apalagi jika dalam kondisi puasa seperti saat ini, itu adalah hal yang paling menyebalkan. Panas dalam timbul karena tubuh kita kekurangan serat, dehidrasi, kurang vitamin C, cuaca ekstrim, stress dan suka makan makanan berminyak. Untuk itu saya punya Cara Mengatasi Panas Dalam Secara Alami. Simak berikut resepnya:

1. Air kelapa muda
Air kelapa muda bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk panas dalam. Air kelapa bisa diminum dicampur dengan madu. Air kelapa juga tidak memberikan efek buruk jika dikonsumsi oleh bayi sebagai obat untuk panas dalam.

2. Cincau
Cincau biasanya gampang dicari dan disajikan saat bulan Ramadhan. Ternyata cincau ini juga sangat bermanfaat untuk mengobati panas dalam. Selain enak diminum, cincau juga menyenangkan perut

3. Kacang hijau
Kacang hijau selain bisa diolah menjadi bubur, juga bisa menjadi obat pereda panas dalam. Kacang hijau juga berkhasiat mengobati penyakit lainnya selain panas dalam. Seperti misalnya tekanan darah tinggi, radang ginjal, muntaber, dan masih banyak lagi. Cara menggunakannya adalah kacang hijau direbus, dan bisa ditambahkan dengan jahe maupun gula batu secukupnya.

Itu tadi beberapa Cara Mengatasi Panas Dalam Secara Alami. Patut dicoba dan dipraktekkan sambil menunggu waktu berbuka. Maksudnya 'dipraktekkan' ini nyari bahan atau masak dulu lho, kalau dipraktekkan konsumsinya ya harus nunggu waktu berbuka dulu. hehe

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 13.44
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali