Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami

Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami

Pasti kalian sering tidak percaya diri ketika badan kalian memunculkan bau yang tidak enak. Ketika sedang berada ditengah kerumunan orang, karena bau badan kamu semua orang langsung menghindar menjauh, pasti bikin kalian malu. Bau badan sendiri terjadi karena produksi minyak berlebih yang dihasilkan tubuh kita dan juga disebabkan oleh bakteri. Saya mempunyai beberapa Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami, berikut caranya:



1. Dengan Air Rebusan Daun Sirih
Udah tahu daun sirih kan? itu lho daun yang punya banyak manfaat, yang salah satu manfaat itu adalah untuk menghilangkan bau badan, ini mungkin metode yang bnyak dipakai orang dan caranya gampang banget. Sediakan kurang lebih 30 lembar / secukupnya daun sirih. Campur dengan air 1 secukupnya. Kemudian panaskan hingga airnya benar-benar mendidih. Setelah itu campur air rebusan sirih tersebut dengan air dingin agar air rebusan tersebut tidak terlalu panas. Setelah itu, mandilah dengan air rebusan daun sirih tersebut. Lakukan cara ini secara rutin

2. Dengan Jeruk Nipis
Ambil 1 buah jeruk kemudian otong dan ambil airnya. Setelah itu campurkan air jeruk nipis tersebut dengan daun sirih dan kapur. Selanjutnya kalian oleskan pada bagian tubuh yang dipercaya sebagai sumber bau badan seperti ketiak.

3. Dengan Daun Kemangi
Daun kemangi sering kita temui dipasar atau dirumah makan. Biasanya kemangi suka dijadikan urab atau lalap sebagai teman nasi. Konsumsilah daun kemangi secara rutin dipagi dan sore hari maka kamu akan terhindar dari yang namanya bau badan

4. Dengan Jahe
Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang mempunyai rasa pedas dan hangat. Jahe sering dijadikan sebagai bahan minuman hangat ataupun dijadikan sebagai pengganti minyak pijat. Namun kita juga dapat menggunakan jahe sebagai obat untuk mengatasi bau badan. Kita juga dapat meminum wedang jahe secara teratur agar terhindar dari bau badan. Selain itu kita juga bisa mengosok-gosokan parutan jahe pada bagian ketiak agar terhindar dari bau badan.

5. Dengan Daun Beluntas
Beluntas merupakan tumbuhan semak yang bercabang banyak, berusuk halus, dan berbulu lembut. Umumnya tumbuhan ini ditanam sebagai tanaman pagar atau bahkan tumbuh liar, tingginya bisa mencapai 3 meter apabila tidak dipangkas, sehingga seringkali ditanam sebagai pagar pekarangan. Namun ternyata selain dapat digunakan sebagai tanaman pagar, beluntas juga bermanfaat dalam mengatasi bau badan caranya yaitu kita hanya perlu mengkonsumsinya sebagai lalapan, ataupun dimasak terlebih dahulu.

Demikian tadi Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami, kalian bisa juga membaca tentang Cara Mengatasi Panas Dalam Secar Alami. Sampai juma di postingan berikutnya!

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 21.59
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali