Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Makanan Yang Ternyata Mengandung Banyak Kolesterol

Makanan Yang Ternyata Mengandung Banyak Kolesterol



Kebiasaan gaya hidup orang sekarang ini telah berubah. Mereka cenderung tertarik dalam pola hidup yang seenak mereka. Pola hidup seperti misal pengkonsumsian makanan tanpa memperhatikan kadar kandungannya, dan melupakan kesehatan tubuh mereka sendiri. Jika sudah begitu maka orang jadi rentan terkena penyakit misal kolesterol. Maka dari itu anda harus menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh penyebab kolesterol. Berikut adalah makanan yang ternyata mengandung banyak kolesterol, sebaiknya anda harus menghindari makanan ini:

1. Produk susu
Beberapa produk susu memang menawarkan nutrisi penting seperti mineral, kalsium, vitamin, protein, tapi juga ada produk susu yang mengandung lemak jenuh. Jika dikonsumsi berlebihan maka kadar kolestrol di tubuh anda akan sangat tinggi.

2. Produk kelapa
produk kelapa seperti minyak kelapa atau santan ternyata mengandung lemak jenuh cukup tinggi. Pengkonsumsian dalam jumlah banyak bisa menaikkan kadar kolesterol anda. Jadi hindari mengkonsumsi makanan olahan kelapa.

3. Pizza
Makanan siap saji/junkfood ini memiliki kandungan lemak sebanyak 10 gram serta 4,4 gram lemak jenuh. Perhitungan kadar lemak pizza tersebut belum termasuk topping yang disertakan. Pastinya toppingnya juga mengandung lemak.

4. Popcorn
Anda suka mengemil popcorn disaat santai atau sedang nonton film, sebaiknya hindari kebiasaan tersebut. Karena satu wadah popcorn berukuran sedang mengandung 1200 kalori dan 60 gram lemak jenuh. Itu disebabkan karena popcorn dimasak menggunakan minyak/mentega sehingga mempengaruhi kadar kolesterolnya.

5. Kentang tumbuk
Kentang tumbuk atau yang sering disebut mashed potato memang sering dijumpai dalam menu di restoran mewah. Makanan ini dinilai mengandung lemak yang cukup tinggi karena dalam penyajiannya kentang tumpuk dicampur dengan penggunaan keju, mentega, susu, krim.

6. Kue
Kue adalah makanan ringan dengan kalori yang cukup besar dan bisa memacu tingginya kadar kolesterol di tubuh anda. Penyebabnya sama dengan kentang tumbuk tadi, karena pembuatannya melibatkan keju, mentega, susu yang mengandung lemak jenuh tinggi.

7. Gula tambahan
Mengurangi konsumsi gula tambahan sangat berpengaruh dengan kesehatan tubuh. Tidak hanya bisa mengurangi resiko terkena diabetes tapi juga membantu memperbaiki kadar kolesterol.

8. Daging unggas
Mungkin inilah makanan yang sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Pemilihan daging unggas menjadi alternatif dari penggunaan daging merah dalam berbagai makanan. Padahal jika daging unggas dikonsumsi berlebih bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Demikian makanan yang ternyata mengandung banyak kolesterol, semoga menjadi perhatian bagi Sobat Sehat dalam memilih-milih makanan karena kadar kolesterolnya. Baca juga artikel "5 Makanan Yang Cepat Meredakan Sakit Maag".

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 10.00
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali