Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

8 Tips Khusus Mengatasi Rambut Berminyak

8 Tips Khusus Mengatasi Rambut Berminyak

Memiliki rambut indah menawan, sehat adalah keinginan banyak orang. Untuk itu diperlukan perawatan ekstra agar rambut terhindar dari berbagai macam gangguan, sebut saja rambut berminyak. Jika rambut berminyak maka rambut akan terlihat kusam, lepek, tidak sehat. Ada 8 tips khusus mengatasi rambut berminyak, berikut caranya:

1. Gunakanlah shampoo ringan (mild shampoo), contohnya shampo khusus untuk rambut berminyak dan shampo khusus bayi.



2. Cuci rambut/keramas setiap hari. Utamakan pencucian pada helai rambut, jangan hanya memijit kulit kepala.

3. Setelah keramas, bilaslah rambut dengan air dingin secara menyeluruh. Jangan menggunakan air hangat untuk membilas karena itu dapat membuat kulit kepala jadi lebih berminyak.

4. Masalah utama rambut berminyak adalah ketombe, jadi untuk perawatannya adalah dengan menggunakan minyak panas yang diratakan pada kulit kepala. Contoh minyak disini adalah minyak kelapa atau jojoba. Setelah melakukan cara tadi kemudian bilas rambut sampai bersih.

5. Gunakan kondisioner hanya diujung rambut saja. Hindari menggunakan kondisioner pada batang rambut yang ada di dekat akar rambut.

6. Rambut berminyak itu kelihatan berkilau, jadi hindari penggunaan gel rambut. Karena jika menggunakan gel maka rambut akan terlihat semakin berminyak dan kusam.

7. Jangan terlalu sering menyisir rambut karena gesekan sisir pada kulit kepala memicu produksi minyak berlebih di kepala.

8. Untuk mengurangi kadar minyak di kulit kepala, balurkan jus/perasan lemon pada kulit kepala dan rambut.

Demikian 8 tips khusus mengatasi rambut berminyak yang bisa sobat sehat coba untuk membuat rambut jadi indah tanpa rambut berminyak. Baca juga artikel cara mengatasi ketombe secara alami.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 19.55
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali