Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

4 Cara Tradisional Menghilangkan Kutil

4 Cara Tradisional Menghilangkan Kutil


Kutil adalah sebuah kelainan dimana timbul benjolan di jaringan kulit yang biasanya disebabkan karena infeksi. Jika Sobat Sehat mengalami ini maka jangan menyepelekan atau dengan gegabah memencetnya karena kutil bisa menjadi ganas. Karena itu kutil harus segera ditangani dan diobati agar tidak semakin lama timbul infeksi di kulit. Berikut ada 4 cara tradisional menghilangkan kutil, penggunaan bahan alami akan mengurangi resiko infeksi pada kulit.

1. Menggunakan kapur sirih dan sabun colek
Pertama-tama siapkan kapur sirih dan sabun colek dengan takaran seperempat sendok teh, kemudian campurkan kedua bahan tersebut, lalu oleskan pada kulit yang terkena kutil dan tunggu sampai kering. Setelah itu cuci kutil dengan air hangat. Lakukan cara ini berulang-ulang sampai kutil hilang.

2. Menggunakan daun dewa

Gunakan lima lembar daun dewa lalu cuci bersih menggunakan air hangat. Setelah dicuci kemudian tumbuk sampai halus, lalu tempelkan ke kutil.


3. Menggunakan biji jali

Cara ketiga yaitu menggunakan biji jali. Ambil biji jali kering sebanyak 15-60 gram kemudian rebus dalam air (dengan takaran sekitar 6 gelas). Diamkan hingga air surut dan tersisa kira-kira 2 gelas air. Saring rebusan biji jali tersebut dan minum 2 kali sehari.


4. Menggunakan cuka
Kenapa menghilangkan kutil dengan cuka? karena cuka mengandung bahan yang dapat merusak jaringan pertumbuhan kutil dan bisa menghancurkan kutil sampai akar. Caranya cukup sederhana, teteskan cuka pada kapas lalu oleskan ke kutil. Lakukan pengobatan ini selama 3-4 minggu sampai kutil hilang.

Demikian tadi 4 cara tradisional menghilangkan kutil yang lebih aman dan alami tanpa menyebabkan infeksi. Baca juga cara merawat kesehatan mata disini!

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 09.30
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali