Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

5 Cara Mudah Menghilangkan Kantung Mata Menghitam/Mata Panda

5 Cara Mudah Menghilangkan Kantung Mata Menghitam/Mata Panda



Di bulan puasa seperti ini banyak orang menghabiskan malamnya dengan ngaji, bekerja malam, atau bahkan nonton bola (piala dunia). Jika memang seperti itu pasti kalian mempunyai masalah yang sama yaitu munculnya kantung mata yang menghitam atau yang sering disebut mata panda. Kantung mata menghitam adalah kelainan kulit disekitar mata yang disebabkan karena kurang tidur. Sehingga mata terlihat kusam, tidak segara, lelah. Tentu munculnya mata panda ini mengurangi kecerahan wajah kalian dalam kegiatan sehari-hari. Ada 5 cara mudah menghilangkan kantung mata menghitam/mata panda, simak berikut caranya:

1. Kompres mata dengan es batu
Pernah melihat pertandingan tinju? ketika jeda ronde, crew medis seringkali mengkompres wajah petinju dengan lap yang dicelupkan dari ember berisi es batu. Langkah ini bisa kalian lakukan dirumah sebelum tidur. Ini bisa membantu mata kalian jadi lebih rileks dan sejuk.

2. Kentang digunakan sebagai masker
Caranya kupas kentang, parut hingga halus, lalu bungkus dengan kentang halus tadi dengan kain tipis dan kompreskan di area sekitar mata. Cara ini membantu meringakna peradangan atau inflamasi, karena kentang mengandung asam sitrat dan asam fosfat yan juga mampu mengatasi kulit yang memerah (alergi).

3. Maskeran dengan parutan bengkoang
Bengkoang kaya kandungan vitamin B1 dan C. kandungan air bengkoang juga mampu menyegarkan kulit. Selain dapat mengatasai kantung mata, parutan bengkoang juga sebagai bahan alami menghilangkan lingkar mata hitam karena nutrisi yang dimilikinya. Cara maskeran dengan parutan bengkoang adalah bengkoang yang telah selesai diparut ditempelkan langsung ke wajah.

4. Kompres dengan kantung teh celup bekas
Teh celup kantong bekas dari teh hitam dan teh hijau ternyata mempunyai khasiat yang cukup efektif untuk mengurangi lingkar hitam. Bisa demikian karena teh hitam dan teh hijau mengandung zat tanin yang dapat menympitkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit. Dengan begitu pembuluh darah akan lancar, sehingga dapat mengurangi pembengkakan di sekitar mata. Caranya anda ambil bekas teh celup semalam dan kompres mata di pagi hari sesudah bangun tidur selama 10-15 menit. Dijamin mata anda langsung segar dan hilang kantung matanya.

5. Irisan timun
Mentimun sangat baik untuk menghilangkan lingkar gelap di area mata karena bisa berfungsi sebagai astrigent yang dapat melancarkan peredaran darah. Caranya adalah dengan mengiris tipis mentimun, lalu tempelkan ke mata sambil anda tidur. Sebelum dipakai, anda bisa menyimpannya terlebih dahulu ke dalam lemari es.

Demikian 5 cara mudah menghilangkan kantung mata menghitam/mata panda yang bisa anda praktekkan langsung.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 21.21
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali