Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Tips Mudah Mengecilkan Lingkar Pinggang Dalam 1 Minggu

Tips Mudah Mengecilkan Lingkar Pinggang Dalam 1 Minggu



Hai Sobat Sehat, apakah kalian merasa lingkar pinggang kalian 'oversize'? dan kalian menyadarinya ketika membeli celana, kalian memakainya, dan menyadarai bahwa celana itu terasa ketat sekali di pinggang. Itu pasti menurunkan kepercayaan diri dan nyesek sekali, nyesek dihati. Kalian pasti berpikir ingin segera mengecilkan lingkar pinggang dengan cepat agar bisa segera memakai celana itu. Lingkar pinggang menjadi besar dikarenakan menumpuknya lemak di area tersebut. Maka untuk mengecilkannya kalian harus membakar lemak itu sehingga pinggang lebih kecil. Ada tips mudah mengecilkan lingkar pinggang dalam 1 minggu, berikut cara-caranya:

1. Bakar Lemak
Ini cara pertama yang harus dilakukan karena pinggang kita dipenuhi lemak yang membuatnya besar, maka lemak itu harus dibakar agar berkurang menumpuk di pinggang. Menurut ahli pembakaran lemak, lemak baiknya dibakar 1 kg per minggu. Bila lebih dari itu kurang baik bagi tubuh karena tubuh dapat kehilangan keseimbangan alaminya. Lakukan dengan teratur dan pelan-pelan, jangan terlalu terobsesi. Agar dalam seminggu bisa terbakar lemak 1 kg, kalian harus membakar 1000 kalori dalam tubuh. Hal itu bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu olahraga dan mengurangi asupan makanan berkalori tinggi. (baca Makanan dan Minuman Sehat)

2. Kontraksi Otot Pinggang
kedua, gerakan olahraga ini terbilang ampuh karena langsung bekerja di area pinggang. Caranya berdiri tegak dan posisi kaki sedikit agak terbuka. Mulailah dengan menekuk lutut seperti melakukan posisi jongkok, tahan sebentar kemudian putar tubuh ke kanan dan kiri. Ulangilah gerakan tersebut hingga 12X, latihan kontraksi ini bertujuan supaya terjadi kontraksi otot di area pinggang.

3. Ubah Pola Makan
Cara ketiga ini adalah cara pendukung agar program pengecilan pinggang. Pola makan yang baik itu adalah mengkonsumsi makanan rendah kalori yang dapat mengenyangkan secara cepat. Pilihlah jenis makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Kalian juga perlu memperhatikan makanan dan minuman rendah lemak, agar program pengecilan pinggang ini tidak sia-sia.

4. Melatih panggul
Cara keempat yaitu melatih panggul, tubuh berbaring di lantai lalu angkat lutut dengan posisi kurang lebih 90 derajat. Ketika melakukan itu posisi telapak kaki harus tetap berada diatas lantai. Selanjutnya angkat panggul ke atas dan tahan pada posisi ini selama kurang lebih 30-60 detik. Kemudian turunkan kembali panggul secara perlahan dan lakukan gerakan tersebut sebanyak 15 putaran setiap hari dengan berulang ulang

Demikian tips mudah mengecilkan lingkar pinggang dalam 1 minggu dan inti dari cara-cara diatas adalah mengurangi tumpukan lemak pinggang serta mengatur pola makan sehat. Sesuaikan metode dengan kemampuan kalian dan jangan dipaksa karena keterpaksaan hanya menyiksa tubuh kalian menjadi tidak sehat. Baca juga artikel tentang cara membentuk perut atletis!

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 12.30
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali