Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Cara Alami Menghilangkan Gatal Di Kulit Akibat Alergi

Cara Alami Menghilangkan Gatal Di Kulit Akibat Alergi



Seringkali badan atau tubuh kita tiba-tiba mengalami gatal-gatal akibat alergi makanan, benda, ataupun bau. Jika demikian pasti keinginan untuk menggaruk kulit sangat besar, tapi perlu diingat jika kegiatan menggaruk hanya akan mengakibatkan infeksi karena bisa mengupas kulit. Ada beberapa cara alami menghilangkan gatal di kulit akibat alergi dan berikut cara-caranya:

1. Kulit pisang
Dari dulu kulit pisang terkenal akan banyak manfaat yang dikandungnya. Dan ternyata kulit pisang juga bisa meredakan gatal di kulit. Caranya adalah dengan menempelkan bagian dalam kulit pisang ke bagian kulit yang terkena gatal. Pijat lembut menyeluruh hingga rasa gatal hilang.

2. Baking soda
Baking soda pada dasarnya mempunyai khasiat mendorong racun ke permukaan kulit sehingga racun tidak semakin masuk kedalam jaringan kulit. Manfaat itulah yang berguna juga untuk menghilangkan gatal-gatal. Ambil 5 sendok baking soda kemudian haluskan, dan oleskan lembut ke kulit yang gatal. Selain itu baking soda juga bisa untuk menghilangkan jerawat (baca: "Cara menghilangkan jerawat dan noda bekasnya").

3. Lidah buaya
Lidah buaya yang mengandung aloe vera membuat kulit terasa sejuk dan ini berguna mengatasi rasa gatal juga. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan mematahkan batang daun lidah buaya, ambil getah yang keluar lalu oleskan ke kulit yang terasa gatal (baca: Manfaat yang dikandung lidah buaya).

4. Cuka apel
Tuangkan sedikit cuka apel ke kapas, kemudian oleskan pelan-pelan ke bagian kulit yang gatal. Cuka apel sangat manjur dalam mengatasi rasa gatal pada kulit.

5. Lemon
Lemon mempunyai khasiat mengeluarkan zat racun yang ada dalam kulit, dan ini berlaku juga untuk penghilangan rasa gatal. Kandungan asam di buah lemon menyerap minyak, racun jahat yang mengancam kesehatan.

Demikian cara alami menghilangkan gatal di kulit akibat alergi yang bisa kemudian anda praktekkan. Tindakan cepat tepat dalam kasus gatal karena alergi membantu mencegah kulit terkena infeksi karena penggarukkan. Sekian, sampai jumpa di postingan sehat berikutnya!

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 00.03
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali