Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami



Kesehatan rambut adalah salah satu hal terpenting bagi wanita karena rambut adalah mahkota yang mereka punya. Bermacam gangguan yang mengancam kesehatan rambut harus secara cepat dan tepat diatasi agar keindahan rambut tidak surut hilang. Salah satu gangguan itu adalah rambut bercabang. Gejala rambut bercabang bisa muncul dikarenakan pengaruh cuaca, penggunaan alat/bahan kimia untuk rambut, kurangnya nutrisi rambut. Disini saya akan memberikan tips kepada Sobat Sehat tentang cara mengatasi rambut bercabang secara alami, simak caranya!

1. Minyak zaitun
Manfaat minyak zaitun sangatlah banyak (baca: Khasiat Manfaat Minyak Zaitun) dan salah satunya adalah menjaga kesehatan rambut agar tetap lembut. Caranya hangatkan minyak zaitun kemudian balurka ke seluruh permukaan rambut sebelum keramas. Setelah itu diamkan selama 5 menit, lalu bilas dengan menggunakan shampo. Lakukan secara teratu dua kali seminggu agar hasil yang didapat maksimal.

2. Cuka apel
Mungkin ini bahan yang tidak terlalu familiar dengan anda tapi cuka apel bermanfaat memperbaiki rambut rusak dan menjadikan rambut menjadi lebih halus dan lembut. Cara mengaplikasikan cuka apel ini sebagai bahan perawatan rambut adalah dengan mencampurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka apel. Tambahkan air secukupnya kemudian aduk hingga campur rata. Oleskan campuran tadi ke seluruh rambut setelah keramas (jadi ketika rambut masih dalam kondisi basah). Setelah itu diamkan 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

3. Mayones
Siapa sangka ternyata mayones bermanfaat meningkatkan minyak alami pada rambut sehingga membuat rambut terasa lembut. Caranya, setelah keramas rambut dikeringkan, kemudian oleskan satu sendok makan mayones ke rambut. Bungkus rambut dengan handuk panas. Setelah itu diamkan, biarkan mayones meresap dalam rambut selama 20-25 menit. Kemudian bilas dengan keramas menggunakan shampo bayi atau herbal.

4. Alpukat
Buah alpukat bermanfaat untuk memberikan kelembaban dan melembut rambut. Anda bisa menggunakan alpukat sebagai masker untuk merawat rambut. Pembuatan masker rambut dari alpukat:
- Blenderlah buah alpukat hingga halus
- Campur jus alpukat tadi dengan dua butir telur (ambil bagian putihnya saja) dan aduk sampai rata
- Gunakan campuran tersebut sebagai masker untuk melumuri rambut dengan melakukan gerakan pemijatan secara merata dan perlahan. Diamkan selama beberapa menit dan bilas rambut dengan menggunakan air dingin.

5. Minyak alami
Untuk mengatasi rambut bercabang, anda bisa juga menggunakan minyak alami seperti minyak kelapa, minyak jojoba, minyak bunga matahari, minyak almond. Manfaat lain dari minyak alami aalah meningkatkan kelembutan rambut. Caranya cuku dengan mengoleskan minyak alami ke rambut setelah keramas, kemudian bungkus rambut anda dengan menggunakan handuk hangat. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Demikian artikel cara mengatasi rambut bercabang secara alami, semoga bisa sangat membantu Sobat Sehat dalam menjaga keindahan rambut. Baca juga artikel tentang "Khasiat Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan". Terima kasih!

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 10.59
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali