Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

10 Makanan Yang Bisa Membakar Lemak

10 Makanan Yang Bisa Membakar Lemak



Kegemukan atau sering disebut obesitas adalah masalah besar yang harus segera ditangani. Penanganan obesitas bisa dilakukan dengan cara menurunkan berat badan dan memulai pola hidup sehat. Berat badan berlebih biasanya menimbun banyak lemak di tubuh dan lemak itulah yang bisa menjadi sumber munculnya penyakit. Maka dari itu diperlukan cara membakar lemak, dan salah satu caranya berasal dari makanan. Berikut adalah 10 makanan yang bisa membakar lemak:

1. Sayuran
Konsumsilah sayuran di pembukaan kegiatan makan anda sebanyak-banyaknya. Selain bisa membantu mengurangi kalori dan menurunkan berat badan, sayuran juga bisa mengendalikan nafsu makan selama seharian.

2. Teh hijau
Minuman teh hijau sangat baik meningkatkan metabolisme tubuh. Uiknya teh hijau punya kandungan antioksidan tinggi yang bisa mengusir virus kanker dan penyakit jantung.

3. Susu rendah lemak
Susu jenis ini sekarang mudah ditemukan di minimarket dan tersedia dalam banyak bentuk seperti yoghurt. Susu rendah lemak ini sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Ketika anda minum susu ini jangan menambahkan gula karena itu sama saja menambahkan kalori dan program penurunan berat badan anda sia-sia.

4. Dada ayam
Ternyata bagian dada dari ayam mengandung kadar protein tinggi. Jika sobat sehat mengkonsumsi protein, itu bisa menghilangkan lemak dan membantu pertumbuhan otot.

5. Sup
Tidak hnya jadi menu makanan utama, tapi sup bisa disajikan sebagai cemilan. menurut sebuah penelitian di Penn State University, orang yang menjalani diet makan sup sebelum makan siang dapat menurunkan 100 kalori per hari. Sup yang terbaik ialah kaldu atau sup tomat, bukan sup krim. Karena sup krim kalorinya lebih tinggi.

6. Havermut
Mengkonsumsi havermut setiap pagi sebagai sarapan ternyata bagus untuk kesehatan. Serat havermut termasuk karbohidrat yang baik dikonsumsi, menurunkan kolesterol dan memberikan rasa kenyang. Tapi jangan memilih havermut yang sekedar “instant”.

7. Buah dan Sayuran segar
Serat yang larut air berasal dari buah dan sayuran ditambah isi airnya menjadikan kedua makanan ini sebagai pelarut lemak yang baik. Makanlah sayur yang banyak maka kalori dalam tubuh akan turun karena lemak terbakar.

8. Jeruk bali
Jenis jeruk ini banyak mengandung vitamin C ini efektif menurunkan tingkat insulin dan berat badan Anda.

9. Beras merah dan gandum
Makanlah beras merah dan gandum karena kedua jenis karbohidrat ini rendah kalori serta mengandung banyak serat. Perut kita akan terasa cepat kenyang sekaligus mempercepat metabolisme tubuh. Serat lebih sulit dihancurkan sehingga metabolisme tubuh bertahan lebih lama.

10. Air putih
Memang air bukannlah makanan tapi air adalah penekan lapar alami. Lebih dari 80% air terdapat di otak dan darah kita sehingga fungsinya sangat penting bagi kesehatan. Penelitian telah membuktikan bahwa air dapat mempercepat proses penurunan berat badan. Para peneliti di Jerman menemukan, para pengikut diet dapat mempercepat metabolisme tubuh sebanyak 30% dengan hanya meminum 17 ounces air putih.

Demikian artikel 10 makanan yang bisa membakar lemak. Baca juga 'Cara Membentuk Perut Atletis' yang semoga bisa semakin membantu program pembakaran lemak anda!

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 08.38
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali