Sebuah blog yang memuat semua informasi tentang tips kesehatan. topik, cara, tips tentang kesehatan yang dihadirkan selalu baru, unik dan praktis. Cara yang dianjurkan tentu mudah untuk dipraktekkan agar Anda bisa menjalani hidup sehat tanpa merasa keberatan.

8 Tips Mengembalikan Kelembapan Kulit

8 Tips Mengembalikan Kelembapan Kulit



Permukaan kulit anda bersisik dan kasar? bisa jadi Sobat mempunyai kulit yang kurang terawat. Perawatan kulit ditujukan agar kulit selalu sehat dan terjaga kelembapannya. Jika kulit kehilangan kelembapan maka jaringan kulit akan kering sehingga kulit kasar, bersisik, pecah-pecah. Untuk mendapatkan lagi kelembapan kulit Sobat Sehat, maka diperlukan 8 tips mengembalikan kelembapan kulit.

1. Menggunakan Madu
Madu bisa berfungsi untuk mengembalikan kelembapan kulit. Selain itu madu juga bisa memberi kelembapan pada bibir pecah-pecah dan tumit yang pecah-pecah karena kering serta siku lengan/lutut yang kasar.

2. Memakai pelembab
Pelembab kulit seperti hand body lotion penting untuk digunakan sehabis mandi. Karena dengan begitu kulit akan terjaga kelembapannya dari awal dan bisa terjaga dalam jangka waktu lama. Pelembab lain yang bisa digunakan adalah baby oil. Dengan baby oil kulit juga akan lebih kenyal dan semakin lembab.

3. Menggunakan minyak zaitun
Minyak zaitun bermanfaat banyak bagi kesehatan tubuh (baca: Manfaat Minyak Zaitun) tapi zaitun juga punya manfaat untuk kesehatan kulit. Dengan zat yang dikandung minyak zaitun, membantu menjaga kadar kelembapan kulit akibat cuaca, kekeringan.

4. Perhatikan makanan
Perhatikan juga makanan yang akan anda konsumsi, karena itu lah yang memberi nutrisi kulit dari dalam selain perawatan dari luar. Pilihlah makanan yang mengandung asam lemak, vitamin c, magnesium dan beta caroten. Biasanya zat tersebut ada dalam salmon (baca: Khasiat Ikan Salmon), ikan, mangga, cokelat, mangga, dan jeruk.

5. Perbanyak minum air putih
Minumlah air putih sesuai anjuran yaitu delapan gelas per hari. Selain menjaga tetap terisinya cairan tubuh, air putih juga bisa menjaga kelembapan kulit.

6. AC
Jika sobat sehat banyak melakukan aktivitas dalam ruangan ber'AC, jangan lupa untuk selalu memakai pelembab. Suhu dingin AC akan membuat kulit menjadi kering.

7. Jangan mandi terlalu lama
Jangan mandi terlalu lama dalam kamar mandi sebab kegiatan itu bisa membuat kulit semakin kering. Untuk tambahan, daripada mandi menggunakan air panas sebaiknya gunakan air sedikit hangat.

8. Memilih perawatan khusus kulit muka
Untuk perawatan kulit wajah, pilihlah sabun yang sesuai dengan kondisi kulit dan rajinlah membersihkannya agar wajah tak terlihat kusam. Anda bisa juga merawat kulit wajah dengan masker dari bahan alami seperti pepaya, labu dan yogurt.

Demikian 8 tips mengembalikan kelembapan kulit, semoga dengan tips sehat barusan bisa membantu kalian mendapatkan kulit sehat tanpa kekeringan. Jika anda suka artikel ini, mohon klik tombol share/bagikan via Twitter, G+, Facebook dibawah ini!

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by juna401, Published at 10.59
Copyright © 2013 Tips Unik Kesehatan | Partner Pathmo Media And Tempat Wisata di Bali